Razia Polsek Patumbak: ”Hei Kamu… Kamu Jangan Lari… ”

razia polsek patumbak

Topmetro.News – Razia Polsek Patumbak yang digelar Rabu (24/7/2019) dini hari menyetop seorang wanita. Pelani (39) pegawai honorer di Dinas Pertanian Pemkab Serdang Bedagai ini sempat bingung distop polisi. Pasalnya, Pelani yang duduk di boncengan sebelum polisi melakukan pemeriksaan langsung kabur masuk ke dalam salah satu gang meninggalkan teman prianya, Rumansyah Lubis alias Adek (38) seorang diri.

razia polsek patumbak2
foto | iswandi nasution

Razia Polsek Patumbak Kejar Seorang Wanita

Akibat aksinya itu membuat sejumlah polisi yang sedang melakukan razia rutin dipimpin Kapalsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi curiga dan langsung mengejarnya.

“Hei.. jangan lari kamu, Kamu, jangan lari kamu!” perintah seorang petugas.

Namun tak berapa jauh, perempuan yang mengaku single parent itu langsung berhenti.

”Kenapa kamu lari? Apa yang mau kamu buang?” selikin petugas curiga, sembari mencari dan menyenteri di sekitar lokasi tempat wanita itu melarikan diri.

Hanya saat dari lokasi itu petugas tidak ada menemukan apa-apa, baik narkoba maupun barang terlarang lainnya.

Gugup Diperiksa Polisi

Sementara tak jauh beda, Rumansyah Lubis alias Adek teman Pelani saat diperiksa juga tampak gugup. Pasalnya ketika polisi menanyakan surat-surat kendaraan Adek yang diduga taman kencan Pelani terlihat pasrah dan langsung mengaku kalau kereta (sepedamotor) itu milik Pelani.

“Kereta ini nggak ada surut-surat pak, ini kereta teman saya ini,” ucap Adek seraya menunjuk ke arah Pelani.

Ganti Jadi BK 1 COKI

“Ya pak kereta ini gak ada surat-suratnya, ini kereta kantor, plat merah saya ganti sama plat BK 1 COKI. Saya kerja di Dinas Pertanian Pemkap Serdang Bedagai (Sergai),” bilang Pelani seraya mengatakan mau jalan-jalan bersama Rumansyah Lubis alias Adek tamannya.

Tak lama kemudian usai menjawab pertanyaan petugas, Pelani terlihat menelepon seseorang melalui telepon genggamnya. ”Pak ini telepon dari om saya, om saya mau ngomong,” pinta Pelani yang ngaku tinggal di Perumahan Dinas Keswan Sergei.

Namun petugas menolaknya. ”Nggak boleh, karena ini lagi operasi (razia). Kami nggak boleh menerima telepon, kami lagi operasi razia, ibu terima saja tilangnya ini,” ujar petugas

Anggota Polri Tugas di Polda

Sementara Pelani saat ditanya wartawan, mengaku sosok pria yang diteleponnya adalah omnya yang juga seorang anggota Polri bertugas di Poldasu bernama Paramono, yang sebelumnya pernah bertugas di Polres Sergai.

“Paramono itu om saya, tugas di Poldasu dan pernah tugas di Polres Sergai,” sebutnya.

Sebelumnya Petugas Kepolisian Sektor Patumbak, Rabu (24/7/2019) dini hari, menggelar razia di kawasan Jalan Panglima Denai, Medan Amplas dengm sasaran para pelaku kejahatan yang melintas di wilayah hukum Polsek Patumbak di bawah pimpinan Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi.

Razia Jaring Penjahat

Kepada wartawan di lokasi razia, Kapolsek mengatakan, razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajarannya. Selain bertujuan menjaring penjahat, razia juga bertujuan menjaring para pelaku narkoba serta kejahatan lainnya.

“Kami akan terus gencar melaksanakan razia. Bagi yang menyalah, akan langsung kita tindak. Namun dalam razia kita juga menegur para pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara. Sasaran utama razia adalah curat, curas, curanmor, sajam, narkoba dan lain-lain. Untuk razia kali ini cukup kondusif, harapan kita wilkum Patumbak aman dan terkendali,” ungkap Kapolsek.

Pantauan wartawan razia dimulai pukul 01.30 WIB hingga selesai. Kendaraan yang melintas baik roda dua hingga dua roda enam tampak disetop dan diperiksa polisi. Meskipun hanya menjaring 4 kendaraan tanpa surat-surat, namun razia itu membuat masyarakat kian tenang.

baca juga | GUGUP DIRAZIA POLISI, PRIA INI KEDAPATAN KANTONGI SABU

Seperti disiarkan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, Mansyur Dalimunte (30) warga Jalan Kemuning Komplek AR Rahman Blok C Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, ketahuan mengantongi narkoba jenis sabu oleh polisi Polsek Percut Seituan saat melintas di Jalan William Iskandar Simpang Jalan Bhayangkara Kecamatan Medan Tembung, Minggu (9/7) sore.

Polisi mengatakan penangkapan itu berawal saat team unit Reskrim sedang melaksanakan giat patroli diwilayah hukum Polsek Percut, kermudian saat team Reskrim melintas di Jalan Wiliam Iskandar tepat di Simpang Jalan Bhayangkara Kecamatan Medan Tembung, anggota team melihat pelaku yang gerak geriknya mencurigakan saat sedang mengendarai sepedamotor sehingga anggota team menghentikan pria tersebut.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment