Ketua Persit KCK Kodam I/BB: Perlu Peningkatan SDM Imbangi Iptek Kesehatan

pelayanan kesehatan

topmetro.news – Ketua Persit KCK PD I/BB Tri Sasanti MS Fadhilah menegaskan, hal yang paling mendasar perlu dibenahi di sektor pelayanan kesehatan adalah kesiapan SDM (Sumber Daya Manusia). SDM kesehatan yang mampu menyesuaikan diri seiring dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) bidang kesehatan.

Penegasan itu disampaikan Tri Susanti usai membuka membuka Pelatihan Peningkatan Mutu Pelayanan Rumah Sakit Tentara Putri Hijau dengan motto: Sukses Melayani, Dimulai dengan Ikhlas, Diselesaikan dengan Tuntas. Acara digelar, Kamis (25/7/2019), di Aula Rumkit Dam I/BB Jalan Putri Hijau Medan.

Orang pertama di Persit KCK PD I/BB tersebut tidak menampik tentang tingginya ekspektasi publik maupun prajurit terhadap pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Artinya kami bukan menilai rumah sakit. Namun memberikan masukan. Nanti tergantung pimpinan rumah sakit bagaimana mengaplikasikan informasi yang kami berikan,” urainya.

Didampingi Ka Rumkit Putri Hijau Kolonel Ckm Dr dr Khairul Ihsan Nasution, Tri Fadhilah juga mengingatkan seputar persaingan antar-rumah sakit dalam pelayanan, sudah terlihat nyata di depan mata.

Dalam pelatihan tersebut juga ditampilkan cuplikan video. Tentang seorang prajurit yang mendambakan sentuhan profesionalisme pelayanan kesehatan. Khususnya di lingkungan rumah sakit tentara di lingkungan Kodam I/BB.

Senada dengan itu, Khairul Ihsan Nasution mengatakan, melalui even tersebut diharapkan dapat menambah wawasan bagi para peserta dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien dan ketersediaan peralatan medis yang lebih modern.

Pelayanan Prima

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya yang dibacakan Aspers Kasdam I/BB Aspers Kasdam Kol Inf Djonne Ricky Lumintang mengucapkan selamat datang kepada Dra Jeffa F Djarot MPSi beserta tim pemberi materi. “Semoga kehadirannya dapat memberikan pencerahan kepada kita semua dan bagi para peserta dapat menerapkan dalam pelayanan sehari-hari,” katanya.

Pelayanan prima merupakan tantangan yang tidak ringan bagi pengelola rumah sakit, termasuk Rumah Sakit Tingkat II Putri Hijau Medan. Untuk itu, diperlukan tindakan nyata dalam upaya meningkatkan daya saing rumah sakit. Di antaranya meningkatkan kepedulian dan cara berkomunikasi petugas rumah sakit dengan pasien dan pengunjung rumah sakit.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment