Pelantikan Pengurus PGPI Sergai Periode 2019-2024, Ini Pesan Wabup

Pelantikan Pengurus PGPI

topmetro.news – Wagub Sergai (Wakil Bupati Serdang Bedagai), H Darma Wijaya menghadiri Pelantikan Pengurus PGPI Sergai Periode 2019-2024, di Aula RM Pondok Senangkong, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (27/7/2019).

Dalam sambutannya Wabup Sergai, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan pengurus PGPI Sergai tersebut. PGPI merupakan wadah organisasi Kristen dan perpanjangan tangan umat Kristiani khususnya jemaat Pentakosta. Dan juga turut serta membangun kerukunan kehidupan beragama dalam perannya bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Wagub Mengimbau Ciptakan Kehidupan Beragama yang Rukun dan Damai

“PGPI mampu membina dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan YME serta mampu berkoordinasi dan bersama dengan organisasi keagamaan lainnya. Tujuannya untuk menciptakan kehidupan beragama yang rukun dan damai di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

Lanjut Wabup, kegiatan keagamaan di Pemkab Sergai telah menghimbau kepada seluruh ASN untuk menyisihkan sebahagian rezekinya melalui Gerakan Amal Kasih (GAK). Sementara untuk ASN Muslim ada Gerakan Amal Soleh (GAS). Sehingga hal-hal keagamaan dapat ditanggulangi secara bersama, sebab ini adalah untuk amal jariyah kita juga nantinya.

“Jalin terus persaudaraan dalam keberagaman, kalau ada yang runcing bagaimana agar tidak melukai. Agar kita semua tetap bersatu dalam persaudaraan,” ungkap Darma Wijaya.

Wabup juga menegaskan terkait dengan narkoba, ini harus dari kita sendiri, niatkan dan berani untuk melaporkan segala potensi kejahatan maupun peredaran narkoba. Tujuannya agar dapat dibasmi sehingga bisa menyelamatkan generasi kita mendatang.

“Hal tersebut akan mempermudah tugas aparat keamanan untuk menghentikan penyalahgunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan,” tandasnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD H Syahlan Siregar. ST dalam sambutannya mengatakan, semoga pengurus yang terpilih benar-benar menjalankan tugasnya dalam upaya mempersatukan umat Pentakosta untuk mendapatkan kasih dari Tuhan.

“Hal-hal yang dilarang Tuhan seperti kejahatan, penyalahgunaan narkoba, menjadi hal yang meresahkan dan menjadi tanggung jawab kita. Selain itu mengurus umat bukanlah seperti mengurus usaha, namun lebih dari itu. Kita harus konsisten dan tegas dalam menyikapi hal tersebut,” terangnya saat memberikan pidato pada Pelantikan Pengurus PGPI Sergai.

Pererat Persatuan dan Kesatuan

Ditambahkan Syahlan, mari pererat persatuan dan kesatuan melalui Pelantikan Pengurus PGPI ini yang telah menambah elemen pendukung pembangunan guna mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera dalam kasih Tuhan.

“Mari tunjukkan keteladanan kita dengan menghargai serta menghormati guna menjadi contoh kepada masyarakat dengan memperbaiki hubungan dengan Tuhan dan hubungan dengan sesama manusia,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PGPI Sergai periode 2019-2024 Dr Mian Simaremare, S. Th dalam sambutannya bersyukur kepada Tuhan dan ucapan terimakasih kepada pihak yang hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan hari ini terutama pengurus PGPI Sumut-Aceh dan Wabup H Darma Wijaya.

“Kami mengapresiasi perhatian dari pemerintah daerah khususnya dari Bupati dan Wabup Sergai sehingga kegiatan keagamaan ini senantiasa berjalan lancar, aman dan kondusif sebagai bukti hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Mohon Dukungan dari Pemerintah

“Mohon dukungan dari pemerintah daerah agar nantinya PGPI Sergai ini dibimbing serta dibantu dalam segala kegiatan. Selain itu anggota PGPI juga harus total memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah melalui pembinaan keagamaan masyarakat agar diberkati Tuhan,” pungkasnya.

Adapun Susunan pengurus Pelantikan Pengurus PGPI Sergai Periode 2019-2024 adalah Pdt. Mian Simaremare, S.Th sebagai Ketua, Pdt. Dr. Dapat Damanik, M.Th, M. Pd sebagai Sekretaris dan Pdt. Jawarman Simarmata, S.Pd.K selaku Bendahara.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment