Tiga Pelaku Curanmor di Delitua Nyaris Tewas Dimassa

tiga pelaku curanmor

topmetro.news – Tiga pelaku Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) nyaris tewas dipukul massa di Jalan Roso, Gang Roso Indah, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (28/7/2019).

Pasalnya, tiga orang remaja ini ketahuan mencuri sebuah sepeda motor honda beat BK 5660 AES, milik Abdul Gani (50) warga Jalan Cempaka Sari, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang.

Ke tiga pelaku curanmor diantaranya berinisial S (23) warga Amaliun, DN (19) warga Jalan Halat dan F (20) warga Helvetia. Ketiganya harus mendekam dalam keadaan wajah lebam karena dimassa.

Kronologis

Informasi yang didapat di lokasi kejadian Minggu (28/7/2019) menyebutkan, pagi sekitar pukul 08.30 wib, korban membuka doorsmeer sepeda motor miliknya.

Usai membuka usaha tambahannya tersebut Abdul Gani kebelet mau toilet. Saat itu, korban menyuruh istrinya untuk menjaga doorsmeer tersebut.

Namun korban terkejut saat ada seorang pria sedang mengutak atik sepeda motor Honda Beat miliknya. Dan berada tidak jauh, ada dua orang pria sedang stanbay diatas sepeda motor.

Melihat itu, korban langsung berteriak maling terhadap tiga pelaku curanmor hingga terdengar dengan warga sekitar.

Karena aksinya diketahui, para tersangka melarikan diri secara berpisahan. Namun, aksi ketiganya dapat terhenti setelah massa mengepungnya. Tanpa dikomandoi, warga langsung menghajar ketiganya.

Para pelaku sempat diamankan di area mesjid di Gang Roso Indah, agar tidak menjadi amukan warga yang terus berdatangan. Aksi massa terhenti saat petugas yang berpatroli melintas dilokasi kejadian dan mengamankan ketiganya.
Satu jam kemudian, petugas akhirnya berhasil membawanya ke komando, sedangkan korban juga disuruh ke Polsek untuk membuat laporan resmi.

Iwan (45 ) warga Delitua kepada wartawan mengatakan, aksi massa menghajar tiga pelaku curanmor karena spontan. Hal itu dilakukan massa karena mereka sudah resah dengan banyaknya aksi pencurian di wilayah mereka tinggal.

“Sebulan yang lalu, aksi curanmor pernah juga terjadi tidak jauh dari rumah korban. Para pelaku terekam CCTV. Sampai sekarang, pelakunya tidak di tangkap,” kata Iwan.

Kapolsek Delitua, Kompol Efianto SH membenarkan kalau pihaknya ada memboyong tiga pelaku curanmor.

“Saat ini ketiganya masih kita mintai keterangan,” terang Efianto.

Reporter | Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment