Timnas Indonesia Menang Telak atas Singapura 3-0 di Piala AFF U-15 2019

timnas indonesia menang telak

topmetro.news – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-15, melakoni matchday kedua Grup A Piala AFF U-15 2019 Thailand dengan menghadapi Singapura, pada Senin (29/07/2019) di IPE Stadium. Tampil menekan, Timnas Indonesia U-15 mampu menutup laga ini dengan skor akhir 3-0 atas Singapura.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-15 pun untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-15 dengan raihan enam poin. Timnas Indonesia U-15 unggul tiga poin atas Timor Leste yang baru akan bermain sesaat lagi.

Timnas Indonesia U-15 memulai pertandingan kontra Singapura ini dengan cukup baik. Bahkan Timnas Indonesia U-15 hampir unggul cepat atas Singapura, andaikan peluang emas yang didapat oleh Muhammad Valeron berbuah positif.

Timnas Indonesia U-15 akhirnya mampu membuka keunggulan atas Singapura tepatnya pada menit ke-18 melalui gol dari Marselino Ferdinan. Memanfaatkan umpan silang dari Alfin Farhan Lestaluhu, Marcelino menyambutnya dengan sundulan yang meluncur deras ke dalam gawang Singapura.

Pada menit ke-26, Timnas Indonesia U-15 hampir saja memperbesar keunggulan mereka atas Singapura 2-0. Akan tetapi sayang tembakan bebas yang dieksekusi oleh Ruy Arianto masih bisa ditepis oleh kiper Singapura, Veer Karan Sobti.

Tujuh menit jelang babak pertama usai, Timnas Indonesia U-15 masih terus mengurung para pemain Singapura di area pertahanan mereka. Akan tetapi sejumlah peluang yang didapat Timnas Indonesia U-15 masih belum mampu membuahkan hasil positif.

Di pengujung pertandingan, Timnas Indonesia U-15 kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka atas Singapura. Melihat celah di pertahanan Singapura, Ruy coba melepaskan tembakan spekulasi. Namun tembakannya masih belum tepat sasaran.

Timnas Indonesia U-15 hampir saja memperbesar keunggulan jadi 2-0 melalui aksi dari ahuyo Agong Drajat Mulyono. Tapi peluang emas Wahuyo berhasil dihentikan Veer Karan. Hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-15 atas Singapura masih menghiasi papan skor laga ini.

Unggul 1-0 di paruh pertama, tak membuat Timnas Indonesia U-15 menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Singapura. Sejumlah peluang emas pun mampu didapat Timnas Indonesia U-15 di menit-menit awal babak kedua laga ini. Sayangnya, sejumlah kans itu belum membuah hasil positif.

Babak Kedua

Babak kedua berjalan 15 menit, Timnas Indonesia U-15 yang lebih banyak menguasai bola terus coba membongkar rapatnya pertahanan Singapura. Alhasil, sebuah peluang emas didapat Timnas Indonesia U-15 untuk mencetak gol keduanya di laga ini via Valeron. Tapi, upaya Valeron masih gagal.

Pada menit ke-67, Timnas Indonesia U-15 kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa memperbesar keunggulan mereka atas Singapura via sepakan bebas Marcelino. Namun, tembakan bebas Marcelino masih membentur tiang gawang Singapura.

Berjarak empat menit, Timnas Indonesia U-15 berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Singapura. Kali ini giliran Wahuyo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Wahuyo berhasil mencetak gol usai tembakannya meluncur deras ke dalam gawang Singapura.

Tertinggal dua gol, membuat Singapura coba keluar menyerang. Alhasil, sebuah kesempatan emas berhasil didapat Singapura untuk bisa memperkecil kedudukan via aksi Irfan Iskandar. Namun, peluang Iskandar berhasil digagalkan kiper Timnas Indonesia U-15, Made Putra Kaicen.

Dua menit jelang pertandingan berakhir, Timnas Indonesia U-15 kembali menambah keunggulan mereka atas Singapura menjadi 3-0 melalui gol dari Faizal. Memanfaatkan umpan terukur dari Valeron, Faizal lalu menyambutnya dengan sepakan first time yang gagal diantisipasi oleh Veer Karan.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Timnas Indonesia U-15 berhasil membungkam lawannya, Singapura dengan skor akhir 3-0.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment