Jokowi ke Taput, Tinjau Dermaga Muara dan Salib Kasih

Jokowi ke taput

Topmetro.News – Jokowi ke Taput (Tapanuli Utara) meninjau Dermaga Muara. Peninjauan ini mengawali kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Tapanuli Utara.

Jokowi ke Taput didampingi Menteri Perhubungan

Peninjauan Presiden Jokowi yang didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, MSi melihat dari dekat perkembangan pembangunan dermaga yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018.

jokowi ke taput2
foto kiriman | volmer74silalahi

Danau Toba Jadi Destinasi Dunia

Pada kesempatan itu, Menteri Perhubungan menyampaikan paparan terkait perkembangan pembangunan Dermaga serta beberapa pengembangan lainnya dalam mendukung Kawasan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata dunia.

Dalam paparannya, Budi Karya menjelaskan Dermaga Muara ini sedang dalam pembangunan tahap II dan diharapkan tuntas dalam 2 bulan kedepan.

Usai peninjaun Dermaga Muara, Presiden beserta rombongan bertolak menuju Hotel Esther di Silangit.

Kali ini di hadapan Presiden Jokowi, Bupati Tapanuli Utara berkesempatan memaparkan rencana pembangunan Tapanuli Utara.

Bupati berharap agar mendapat perhatian dari Dana Alokasi Khusus.

Dukung Universitas Tapanuli Utara

Selain pembangunan infrastruktur Bupati juga berharap agar Pemerintah Pusat mendukung pendirian universitas negeri Tapanuli dan juga melanjutkan pembangunan jalan tol melewati Tapanuli Utara hingga Tapteng (Tapanuli Tengah).

Kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini tiba di Bandara Internasional Silangit pukul 16.40 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresiden. Presiden RI didampingi Ibu Negara Iriana disambut Gubsu Edy Rahmayadi dan para Bupati se-Kawasan Danau Toba.

Hari ini, Rabu (30 Juli 2019), Presiden Jokowi beserta rombongan dijadwalkan akan mengunjungi wisata rohani Salib Kasih Tarutung.

baca berita terkait | PRESIDEN KE SAMOSIR DALAM RANGKA MONITORING PROYEK NASIONAL

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, Presiden Jokowi akan kembali mengunjungi Kabupaten Samosir. Disebutkan, agenda kunjungan Jokowi ke Samosir, di antaranya adalah untuk meninjau beberapa pelaksanaan proyek pembangunan yang menggunakan APBN (proyek nasional) di Kabupaten Samosir.

Berdasarkan informasi dari Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakkara, jadual kunjungan Jokowi dimulai Senin (29/7/2019). Dijadualkan, Presiden akan melakukan beberapa kegiatan di Samosir hingga, Rabu (31/7/2019).

Sesuai agenda, Presiden dijadualkan tiba di Kabupaten Samosir, Senin (29/7/2019), sekira pukul 19.30 WIB. Kemudian orang nomor satu di RI itu akan menginap di kawasan Tuktuk, Kecamatan Simanindo, Samosir.

reporter | jeremitaran

kiriman | volmer74silalahi

Related posts

Leave a Comment