Sore ini, Ole Gunnar Solksjaer Ditantang Anaknya

Noah Solksjaer

topmetro.news – Putra pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solksjaer, Noah Solksjaer kemungkinan besar diturunkan klubnya, Kristiansund, pada laga persahabatan melawan MU di Oslo, Selasa (30/7/2019) siang waktu setempat atau Selasa sore WIB. Dia pun siap perang dengan pasukan pimpinan ayahnya sendiri.

Pemain 19 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang itu sudah ‘lulus’ dari tim junior klub. Lalu mulai menjalani latihan bersama tim senior dan akan bermain di kompetisi tertinggi sepakbola Norwegia. Ujian pertamanya akan dilalui saat berhadapan dengan tim besar Eropa yang diasuh ayahnya sendiri, MU.

Pelatih Kristiansund, Christian Michelsen menilai, karakter bermain Solksjaer Junior berbeda dari ayahnya. Noah adalah pemain yang berkarakter membangun serangan. Bukan pembunuh berdarah dingin di kotak penalti lawan seperti ayahnya.

“Kalau ayahnya adalah seorang eksekutor mematikan di kotak penalti lawan. Sedangkan Noah lebih sebagai pemain yang membangun serangan,” katanya menjelang laga ini, sebagaimana diberitakan Sky Sports.

Bakat Noah Solksjaer

Menurutnya, Noah adalah pemain berbakat dan pantas bermain di klub-klub besar. “Ia punya keterampilan yang mumpuni dan memiliki DNA sepakbola. Noah harus belajar sepakbola di sekolah yang bagus,” imbuhnya.

Sebagaimana dilansir dari Sky Sports, Noah Solskjaer diikutkan dalam skuad Kristiansund yang akan melawan MU di Oslo. Berbeda dengan sang ayah yang berposisi sebagai penyerang, Noah bermain sebagai gelandang bertahan.

BACA | Hebat! Egy Maulana Vikri Jadi Pemain Inti di Klub Lechia Gdansk

Pemain berusia 19 tahun tersebut sukses menunjukkan penampilan impresif bersama tim junior Kristiansund. Anak sulung Solskjaer tersebut telah bermain sebanyak 13 pertandingan. Dia mengemas satu gol ketika bermain untuk tim cadangan Kristiansund.

Christian Michelsen memuji Noah Solskjaer sebagai salah satu talenta berbakat di Norwegia. “Jika ayahnya adalah predator mematikan di kotak penalti lawan, maka Noah adalah pemain tipe pengkreasi serangan,” kata Christian Michelsen.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment