Perampok Uang Rp411 Juta di Depan Irian Supermarket Medan Diringkus

perampok uang

topmetro.news – Polisi berhasil meringkus perampok uang Rp 411 juta dari depan Irian Supermarket di simpang Jalan Bahagia, Kecamatan Medan Kota, Medan, Kamis (1/8/2019) kemarin. Pelaku berhasil diringkus hanya berselang beberapa jam setelah peristiwa perampokan itu terjadi.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, pelaku diringkus Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota, Jumat (2/8/2019) dini hari.

“Iya benar, tersangkanya sudah ketangkap ya,” ujar Putu, kepada wartawan, Jumat (2/8/2019).

Tetapi, Kasat Reskrim tersebut urung merinci kronologis penangkapan dan motif juga indentitas pelaku. Ia hanya menerangkan, kalau para pelaku perampok uang senilai Rp411 juta itu, dari petugas pengisi ATM. Kala itu petugas hendak memasukkannya ke mobil Isuzu Panther dengan nomor polisi B 1005 SKV.

Pelaku perampok uang ditangkap setelah terekam dalam CCTV yang tampak dua orang kawanan. Satu mengendarai sepeda motor matik dan satunya lagi terlihat mengikuti saat petugas Abacus mengambil uang dari Irian Supermarket.

Mulanya, uang yang berada dalam tas itu dipanggul rencananya akan dimasukkan ke dalam brankas. Sebelum dimasukkan, uang tersebut diletakkan di bawah dekat brankas.

Baca Juga: Polisi Tembak Dua Perampok Sadis Usai 9 Kali Beraksi

Saat itulah, pelaku merampas uang dan langsung melompat naik ke sepeda motor yang dikendarai rekannya. Korban dan beberapa rekannya di lokasi sempat berusaha mengejar pelaku, namun perampok uang tersebut sudah terlanjur jauh.

“Pelaku ini memanfaatkan kelengahan korban dan langsung mengambil tas yang berada di depan brangkas ketika akan dimasukkan. Dan pelaku membawa lari uang tersebut,” pungkas AKBP Putu Yudha.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment