Sambut Harganas, Pemkab Sergai Gelar Bhakti Sosial Bersama TNI Manunggal KB-Kes

Pemkab Sergai

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Pemkab Sergai (Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai) bersama TNI Manunggal KB-Kes dan BKKBN menyelenggarakan pencanangan bhakti sosial.

Kegiatan tersebut, berada di Lapangan Bola Kaki Kebun Adolina Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, kemarin.

Acara tersebut mengusung tema “Hari Keluarga, Hari Semua” dengan tagline “cinta keluarga, cinta terencana.” Turut hadir dalam acara itu Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, Perwakilan Polres Sergai dan Tebing Tinggi.

Serta, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala BPS Sergai Herman, SE, M. Si, Camat dan Kepala Desa se-Sergai, dan Pengurus Andalan Kelompok UPPKS (AKU) Provinsi Sumut.

Disela-sela kegiatan, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyambut baik kegiatan ini dengan harapan akan menghasilkan formula yang dapat mendorong terwujudnya ketahanan keluarga, sebagai kekuatan mendasar dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional.

Wabup Sergai juga mengapresiasi peran serta TNI dalam keberhasilan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Baca Juga: Wabup Sergai Lantik Dua Pejabat JPT Pratama

“Dimana TNI merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program. Sehingga dapat menekan angka kelahiran di Indonesia. Hal ini berdampak terhadap peningkatan di bidang kesehatan, pendidikan dan perekonomian,” kata Wabup.

Selain itu, Wabup Sergai mengingatkan Harganas memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

Sementara Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Drs. Temazaro Zega M.Kes mengucapkan terima kasih kepada Bupati bersama jajaran Pemkab Sergai yang memberikan dukungan untuk mensukseskan program KKBPK.

Pemkab Sergai Agar Menghasilkan Generasi yang Berkualitas

“Peringatan Harganas, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas,” ucap Temazaro.

Pada acara tersebut, Dandim 0204/DS Letkol Inf Syamsul Arifin berharap kegiatan bhaksos yang diselenggarakan Pemkab Sergai ini dapat mensosialisasikan secara luas program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

“Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, agar seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi,” pungkasnya.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment