Sapa Prabowo di Kongres PDIP, Megawati: Tempur Lagi di 2024

pembukaan Kongres V PDIP

topmetro.news – Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memberi pidato pembukaan Kongres V PDIP di Bali. Megawati menyapa Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya senior partai yang jadi saksi perjuangan PDIP, para ketum partai dan sekiranya beserta sekjen partai. Termasuk Ketum Gerindra Bapak Prabowo Subianto, yang juga berkenan hadir menghangatkan kongres kelima PDIP,” kata Megawati di Hotel Grand Inna Bali Beach, Kamis (8/8/2019).

Disapa Megawati, Prabowo Subianto tegak dari kursinya. Dia tampak tersenyum ke arah Megawati. Megawati lantas bercerita soal momennya mengundang Prabowo ke Kongres V PDIP di Bali. Mega lalu berbicara soal ‘tempur di 2024’.

“Jadi kan Pak Prabowo waktu ketemu saya kan heboh ya media. Padahal saya cuma tanya gini, ‘Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDIP? Kalau nggak mau ya ngaak apa-apa.’ Eh, ternyata Beliau mau,” ucap Megawati.

“Iya loh, kan capek ya kalau disuruh namanya tempur terus, ya sudahlah. Nanti tempur lagi di 2024. Siap?” sebut Megawati.

Dalam pidatonya itu, Megawati juga mengatakan, suatu hari nanti, Prabowo harus mendekati dirinya. “Bener loh Mas Bowo. Kalau nanti, ya enggak tahu dong, tolong deketin saya ya. Aduhh, masa sih serius terus enggak boleh juga ya,” kata Megawati.

Tapi Megawati tak menjelaskan apa maksud ucapan tersebut. Apakah maksudnya koalisi di Pemilu 2024?

Kemenangan di Jateng

Pada kesempatan itu, Megawati Soekarnoputri juga membanggakan kemenangan selisih 11 juta di Jawa Tengah pada Pilpres 2019. Meskipun, dalam pembukaan Kongres V PDIP itu hadir pula Prabowo Subianto, mantan kompetitornya itu.

Megawati juga bahkan sempat cerita kekhawatiran Jokowi di Jateng. Itu karena Prabowo-Sandi mendirikan posko di provinsi dikenal sebagai kandang banteng. Namun, Megawati memastikan perolehan suara di Jateng.

BACA JUGA | Hadiri Kongres V PDIP, Prabowo Didampingi 2 Petinggi Gerindra

“Kalem, saya bilang, Pak kalau dia enggak ngerumput Pak, dia cari makan. Nanti Pak, ketum turun di Jateng. Saya cuma perintahnya ini. Kalian itu banteng udhu (bukan). Banteng bu. Yen ngono berenti merumput gosok tanduk kamu,” tutur Megawati.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment