You are here
Jokowi Berdandan Adat Bali di Kongres V PDIP Politik 

Jokowi Berdandan Adat Bali di Kongres V PDIP

topmetro.news – Dengan mengenakan pakaian Adat Bali, Presiden Joko Widodo tiba di arena Kongres V PDIP, Hotel Grand Inna Beach Bali, Kamis (8/8/2019). Ia tiba sekitar pukul 13.01 WITA beberapa menit setelah kedatangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Kedatangan Jokowi langsung disambut sorak sorai para pendukung dan simpatisan PDIP yang menunggu di depan arena kongres. Tak hanya itu, Tarian Pendet dan alunan musik gamelan juga mengiringi kedatangan mantan Walikota Solo itu.

Sebelum Jokowi, Megawati lebih dulu tiba di arena Kongres V PDIP sekitar pukul 12.50 WITA. Ia datang didampingi oleh anaknya Puan Maharani dan Kepala Situation Room Muhammad Prananda Prabowo.

BACA JUGA | Sapa Prabowo di Kongres PDIP, Megawati: Tempur Lagi di 2024

Ketua Umum Parpol

Turut hadir dalam kongres ini Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia diundang khusus oleh Megawati.

Selain itu Kongres PDIP ini juga dihadiri Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Hadir juga Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Hadir juga Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

Selanjutnya para ketua umum parpol dalam Koalisi Indonesia Kerja. Di antaranya Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang beserta Sekjen Hary Lontung Siregar. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Serta Ketua Umum PPP Soeharso Minoarfa beserta Sekjen Arsul Sani.

Kongres V PDIP digelar pada Kamis (8/8/2019) sampai Sabtu (10/8/2019) mendatang. Kongres dibuka pada pukul 13.00 WIB dengan pidato Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

sumber | CNN Indonesia

144 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment