Timnas Indonesia Libas Timor Leste 4-0 di Piala AFF U-18 2019

timnas indonesia libas timor leste

topmetro.news – Timnas Indonesia U-18 meraih poin penuh, dengan melibas Timor Leste 4-0, di laga kedua Grup A Piala AFF U-18 2019. Pasukan Garuda Muda asuhan Fakhri Husaini, tampil dengan baik di pertandingan tersebut, berlangsung, pada Kamis (08/08/2019) sore WIB di Stadion Binh Duong, Binh.

Indonesia langsung mengambil alih jalannya pertandingan di awal babak pertama. Kerja sama apik para pemain depan membuat Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– nyaris unggul cepat lewat aksi dari Sutan Zico.

Serangan demi serangan terus dilancarkan skuad Indonesia ke gawang Timor Leste. Tak perlu waktu lama, Indonesia akhirnya berhasil unggul melalui sepakan indah David Maulana dari sisi kanan. Bola sempat ditahan oleh kiper Timor Leste, Georgino namun ia tak bisa membendung bola untuk masuk kedalam gawangnya.

Indonesia kemudian menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat pemain pengganti, Salman Alfarid pada menit 40. Salman yang baru masuk langsung menyumbangkan gol lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Bagas Kaffa dan rekan-rekan kemudian memperlebar keunggulan 3-0 lewat eksekusi penalti Beckham Putra di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, pasukan Fachri Husaini kembali bermain menyerang. David Maulana kembali mencoba upaya dari luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya. Sayang, sepakannya kembali melambung diatas mistar gawang Timor Leste yang dikawal oleh Georgino.

Timnas Indoneia kemudian kembali menambah keunggulan mereka atas Timor Leste pada menit 79 lewat aksi Sutan Zico. Zico tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang setelah pemain bertahan Timor Leste keliru mengantisipasi sepak pojok dari Beckham Putra. Skor 4-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment