You are here
Idul Adha, MPW PP Sumut Sembelih 11 Ekor Lembu Komunitas 

Idul Adha, MPW PP Sumut Sembelih 11 Ekor Lembu

topmetro.news – Menyambut Hari Raya Idhul Adha 1440 H, MPW PP Sumut (Majelis Pimpinan Wilayah – Pemuda Pancasila) menyembelih 11 ekor lembu. Penyembeihan hewan qurban dilakukan di rumah Ketua MPW PP Sumut, di Kompleks Cemara Asri, Minggu (11/8/2019).

Ke-11 ekor lembu itu merupakan qurban dari Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Musa Rajeckshah, dan Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah. Juga dari KOTI PP Sumut, BPPH PP Sumut, Danielsyah, Akram Ray, dan pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumut.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Kodrat Shah dalam sambutanya mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan berqurban. “Dengan berqurban mari kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ajak Kodrat Shah.

Didampingi Ketua Pantia Qurban MPW Pemuda Pancasila Sumut Budi Syahputra SPd, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut menjelaskan bahwa seluruh daging kurban yang disembelih dibagikan kepada beberapa panti asuhan. Yakni PA Alwasliyah Jl. Ismaliyah, PA Alwasliyah Titi Kuning, PA Alawasliyah Pulo Brayan, PA Alwasliyah Pinang Baris. Lalu PA Mamiyai, PA Zending Islam, PA Bani Adam, dan Aceh Sepakat. Juga seluruh Keluarga Pemuda Pancasila di Kota Medan.

“Keseluruhan daging dibagikan kepada yayasan atau panti asuhan dan Keluarga Pemuda Pancasila se-Kota Medan,” ujar Kodrat Shah.

Kewajiban Umat Islam

Kodrat Shah juga menyebutkan, dengan memperingati Idul Adha tahun 1440 Hijriyah, diharapkan dapat meningkatkan ‘ukhuwah islamiyah’. Sekaligus dalam rangka menunaikan kewajiban sebagai Umat Islam agar lebih ikhlas memberi apa yang disayangi.

Pada kesempatan itu Kodrat Shah berpesan dengan berqurban, mudah-mudahan kader Pemuda Pancasila bisa menyadari dan bisa menghilangkan rasa tinggi hati serta sombong. “Agar ke depanya bisa bersama-sama membesarkan organisasi yang kita cintai ini,” katanya.

reporter | Erris JN

121 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment