Tinju Dunia: Joshua vs Ruiz Seri II Dijadwalkan Desember 2019

Pertarungan ulang

topmetro.news – Pertarungan ulang tinju dunia kelas berat antara Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr kemungkinan bakal digelar antara tanggal 7 atau 14 Desember 2019. Hanya saja belum ditetapkan tempat pergelaran laga tersebut.

Semula laga dijdwalkan digelar di Principality Stadium di Cardiff, Wales. Namun di tengah jalan mencuat kabar bahwa laga akan dipindahkan ke Arab Saudi. Penyebabnya, ada penawaran menggiurkan dari sebuah ‘event organizer’ di Jeddah.

“Sebenarnya saya ingin pertandingan digelar di Inggris, karena saya sudah bertanding di Amerika. Namun saya tidak menolak jika pertarungan digelar di tempat netral,” kata Joshua.

Joshua yakin dalam laga ulang nanti, gantian dia yang bakal memenangi pertarungan. “Kalau diurut 1-10, saya punya peluang menang 9. Saya pernah merasakan kekalahan. Dan itu membuat saya lebih matang dan percaya diri,” imbuh Joshua.

Anthony Joshua kalah TKO ronde 7 dari Andy Ruiz Jr dalam laga tinju dunia di Madison Square Garden, New York 1 Juni 2019. Tetapi dia mendapatkan hak tarung ulang sesegera mungkin jika kalah dalam laga pertama.

BACA JUGA | Psywar Memanas, Andy Ruiz Jr Balik Serang Anthony Joshua

Lokasi Tanding

Soal lokasi tanding ulang, sempat menjadi perseteruan kedua petindu. Terakhir, Ruiz Jr menyerang pernyataan Joshua yang berharap rematch bisa digelar di Inggris.

’’AJ berkoar aku bisa membuktikan di Tijuana. Ayo lakukan di Meksiko,” kata Ruiz Jr dalam unggahannya di Twitter merespons wawancara eksklusif Joshua dengan Sky Sports.

Ruiz Jr mempermalukan Joshua saat merebut sabuk juara Kelas Berat IBF, WBA, dan WBO di New York, Amerika Serikat, pada 1 Juni lalu. Dalam klausul pertarungan sebelumnya, pertarungan ulang akan digelar tahun ini. Lokasinya akan ditentukan kemudian.

Dalam interview eksklusif, Joshua mengungkapkan kepada Sky Sports News, “Ruiz, Aku melihat dia banyak mengungkapkan apa yang dia mau. Tapi dia bukan yang membuat keputusan. Dalam arti itu usaha tim.”

“Baiklah. Aku tidak keberatan bertarung dengan dia di Amerika. Aku pernah melakukan sebelumnya. Aku suka bertarung di sini karena aku tidak punya alasan kembali ke tempat pertama,” kelitnya.

Beberapa waktu lalu, promotor tinju Eddie Hearn mengatakan sudah tahu di mana venue pertarungan ulang tersebut. Dia juga mengatakan kesepakatan mengenai venue rematch akan bisa terungkap dalam 48 jam. Namun, ternyata, kepastian venue rematch masih belum diketahui.

“Cardiff masih menjadi opsi utama. Kami punya dua atau tiga opsi lainnya sebagai tempat netral,” katanya.

berbagai sumber

Related posts

Leave a Comment