Pasca Bentrok Dua OKP di Medan, Ini Kata Kapolda Sumut

bentrok dua OKP

topmetro.news – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto berang terkait bentrok dua OKP (Organisasi Kepemudaan) di Kecamatan Medan Perjuangan, Sabtu (10/8/2019) kemarin.

“Kita tidak lihat OKP nya, itu adalah pelaku kriminalitas. Dan yang dilakukannya sudah sangat meresahkan masyarakat,” kata Irjen Pol Agus Andrianto, kepada wartawan.

Ia juga sudah memerintakan kepada anggotanya untuk tidak ragu memberikan tindakan tegas kepada pelaku yang membuat keributan hingga meresahkan masyarakat.

“Saya sampaikan kepada anggota tidak usah ragu. Jika mereka melakukan perlawanan, maka lakukan tindakan tegas,” ungkapnya.

Seperti diketahui, terjadi bentrokan dua OKP (Organisasi Kepemudaan) di seputaran Jalan HM Yamin, Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara.

bentrok dua OKP
Belasan pemuda terlibat bentrok di jalan M Yamin, Medan diamankan Polsek Medan Timur.

Menurut informasi, peristiwa bermula saat sekelompok pemuda dari salah satu OKP mendatangi salah satu hotel di kawasan tersebut untuk meminta sumbangan acara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Bentrok dua OKP Sebabkan Lalu Lintas Macet

Diduga karena tidak diberi uang sumbangan, sekelompok pemuda tersebut lantas melakukan pelemparan.

Dari peristiwa pelemparan tersebut, sekelompok pemuda dari OKP lainnya datang dan menyerbu kelompok pemuda yang melakukan pelemparan, hingga bentrok dua OKP terjadi.

“Gara-gara bentrok dua OKP itu, jalanan jadi macet,” kata salah seorang warga.

Baca Juga: Tiga Pelaku Begal di Medan Timur Diringkus, Ternyata Begini Modusnya

Sementara itu, Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengaku bahwa pihaknya telah turun ke lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Sudah kita amanakan sejumlah orang yang terlibat bentrokan. Lalu-lintas dan situasi juga sudah kondusif,” ungkapnya kepada wartawan.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment