You are here
Peringatan Hari Lansia, Gubernur Edy Janji Bangunkan Rumah Komunitas 

Peringatan Hari Lansia, Gubernur Edy Janji Bangunkan Rumah

topmetro.news – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, menaruh hormat bagi para lanjut usia (lansia) yang ada di Sumut. Gubernur Edy berjanji membangunkan rumah untuk lansia yang belum memilikinya.

Hal itu dijanjikan Edy Rahmayadi saat menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro Medan, Senin (12/8/2019).

“Saya tak akan kasih sambutan atau arahan apa gitu kepada orangtua saya. Saya yang akan bertanya apa yang bisa saya berikan bagi orangtua saya ini,” ujar Gubernur Edy yang disambut tepuk tangan para lansia.

“Ada yang belum memiliki rumah?” tanya gubernur. Para lansia tunjuk tangan dan Gubernur Edy meminta Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Sumut Ida Mariana, untuk membangunnya.

“Ibu Ida berapa lama bisa bangun,” tanya Gubernur Edy. Kemudian dijawab langsung Ida Mariana. “Bisa tiga bulan Pak nanti setelah kita data,” jawab Ida Mariana.

Hormati Lansia

Pada perayaan Hari Lansia itu, Gubernur Edy juga menyerahkan 22 rumah bagi lansia. Secara simbolis diserahkan kunci rumah bagi dua lansia mewakili penerima. Selain itu, diserahkan juga bantuan sarana MCK plus dan kursi roda.

Kemudian Gubernur Edy berjanji memperbaiki fasilitas layanan kesehatan di RS Haji Medan. Setelah nantinya diperbaiki, para lansia bisa berobat dan mendapat layanan terbaik tanpa membeda-bedakan suku, agama dan golongan.

Di sisi lain, Gubernur menginginkan agar di sisa usianya, para lansia tetap produktif. Yaitu dengan menjalankan usaha-usaha kreatif. Dengan begitu, ada kesibukan dan bisa membuat hati dan pikiran senang.

“Seperti buat kresek bambu misalnya. Kita kan tak mau plastik lagi untuk bungkus daging kurban. Ya nanti Bapak dan Ibu yang bikinkan dan kami akan beli itu,” ujar Edy mencontohkan.

Ditambahkannya bahwa dirinya sangat cinta dan menghormati para lansia. Untuk itu, dalam waktu dekat akan diundangnya lagi para lansia untuk silaturahmi. “Maafkan kami anak-anakmu ini belum bisa berbuat apa bagi orangtua kami sekalian. Doakan kami agar bisa selalu memberi dan untuk membangun Sumut ini,” katanya.

reporter | Erris JN

192 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment