You are here
Cetak Sejarah di BWF, 2 Ganda Putra Indonesia Dipuji Media Asing Olahraga Tokoh 

Cetak Sejarah di BWF, 2 Ganda Putra Indonesia Dipuji Media Asing

topmetro.news – Kesuksesan dua pasangan ganda putra Indonesia menguasai peringkat 1 dan 2 dunia BWF mendapat sorotan dari media asing. Keberhasilan mereka itu menjadi salah satu catatan penting dalam sejarah bulutangkis Indonesia.

Seperti diketahui, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon beserta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses merajai ranking 1 dan 2 dunia pada rilisan ranking terbaru BWF per Selasa (6/8/19) lalu.

Keberhasilan kedua pasangan ganda putra Indonesia itu pun mendapat sorotan dari salah satu media olahraga bulutangkis Malaysia. Yakni badmintonplanet.com.

Pujian Media

Media tersebut memberikan pujian kepada pasangan Ahsan/Hendra. Pujian diberikan karena pasangan ini sukses melangkahi pasangan Li Junhui/Liu Yuchen dari China. Juga melewati Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang.

Prestasi itu sendiri diraih berkat perfoma apik mereka dalam dua turnamen beruntun.

Media Malaysia tersebut juga menyebutkan bahwa apa yang diciptakan oleh pasangan Ahsan/Hendra beserta Kevin/Marcus di ranking 2 dunia BWF merupakan catatan penting sejarah bulutangkis Indonesia. Karena untuk perama kalinya terdapat dua ganda putra asal Indonesia yang berhasil menempati ranking 1 dunia.

BACA | Mantap! Pretty Sihite Pelari Wanita Asal Sibolga Raih Dua Emas di Kejurnas Atletik 2019

Usai hasil yang tidak maksimal di Thailand Open 2019, kedua pasangan ganda putra Indonesia tersebut selanjutnya akan ikutserta di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss pada 19-25 Agustus mendatang.

sumber | indosport.com

65 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment