7 Bahaya Tidur Pada Pagi Hari Bagi Kesehatan

TOPMETRO.NEWS – Tidur adalah suatu kebutuhan tubuh untuk beristirahat, dengan tidur maka organ-organ tubuh bisa beristirahat dan sel-sel mati atau rusak pada tubuh bisa regenerasi menjadi sel yang baru. Waktu manusia untuk tidur adalah maksimal 8 jam per hari.

Namun waktu tidur ternyata juga harus diperhatikan  misalnya begadang pada malam hari dan tidur 8 jam di pagi hari sangatlah membahayakan kesehatan. Waktu tidur yang baik adalah pada malam hari dan bangun pada pagi hari. berikut ini adalah bahaya bila tidur pada pagi hari:

Gangguan pencernaan
Pada pagi hari tubuh harus mencerna makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi namun apabila pada waktu pagi hari digunakan untuk tidur maka akan membahayakan kesehatan pencernaan karena tidak ada makanan yang dicerna dan tubuh pun akan terasa lemas pada waktu bangun.

Menyebabkan Lelah dan lesu seharian
Bila tidur di pagi hari maka akan menyebabkan badan terasa lelah maupun lesu padahal pada waktu itu belum melakukan kegiatan apapun.

Kepala terasa sakit
Serebrospina merupakan cairan otak, cairan ini akan terus mengalir ke otak pada saat tidur. Namun bila tidur pagi secara berkelanjutan maka akan menyebabkan cairan ini terus menerus mengalir ke otak dan akan menyebabkan kepala terasa pusing.

Resiko terkena kanker darah
Bahaya yang paling parah yaitu akan beresiko terkena kangker darah apabila tidur pada pagi hari. Itulah resiko yang akan diperoleh apabila sering melakukan tidur pada pagi hari. Sebaiknya agar terhindar dari resiko tersebut lebih baik tidur secara cukup maksimal 8 jam pada malam hari dan bangun pada pagi hari.(TMN)

Related posts

Leave a Comment