You are here
Prediksi Liga 2 Indonesia Persiraja Vs PSMS Medan 14 Agustus 2019 Olahraga 

Prediksi Liga 2 Indonesia Persiraja Vs PSMS Medan 14 Agustus 2019

topmetro.news – Prediksi Liga 2 Indonesia Persiraja vs PSMS Medan. PSMS Medan akan melakoni laga berat di tandang, dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat. Tim yang memiliki julukan “The Killer” itu menghadapi tuan rumah Persiraja Aceh, pada Rabu (14/08/2019) pukul 20:30 WIB di Stadion H. Dimurthala. Kedua tim akan tampil maksimal demi menempai posisi terbaik di paruh putaran kedua ini.

Dengan membawa kekuatan penuh 18 pemain, PSMS Medan mengusung target mencuri poin dari kubu tuan rumah. Selain perbedaan poin yang tidak jauh di klasemen sementara, motivasi untuk jadi juara Liga 2 dan lolos ke Liga 1 musim depan. PSMS Medan berstatus sebagai pimpinan klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat pekan 10. PSMS Medan memimpin klasemen sementara wilayah Barat dengan total raihan 20 poin dari 10 laga dilakoni. Sedangkan, Persiraja Banda Aceh berada di peringkat lima dengan 18 poin dari 10 laga dimainkan.

Persiraja memiliki rekor sempurna di kandangnya. Mereka menyapu bersih kemenangan dari empat laga. Sayang untuk menghadapi laga ini, persiapan tim kurang maksimal. Mukhlis Nakata dan kawan-kawan Sabtu, 10 Agustus, kembali ke Aceh setelah menjalani tiga laga tandang yang semuanya berakhir dengan kekalahan.

Persiraja Ingin Amankan Poin

Meski begitu, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, bertekad mengamankan poin di kandang sendiri. “Ya, kita akan berusaha untuk mengamankan poin di kandang sendiri. Kita berharap para pemain tetap kerja keras dan bermain dengan motivasi tinggi hadapi PSMS,” kata dia seperti dikutip laman Liga Indonesia. Jika berhasil menang, Persiraja berpeluang untuk juara putaran pertama. Kini mereka mengemas 18 poin atau hanya beda dua poin dari PSMS pada posisi puncak klasemen.

Sementara selisih poin dengan Cilegon United pada posisi kedua hanya satu poin. Torehan poin Persiraja sama dengan Sriwijaya FC dan PSCS Cilacap pada posisi ketiga dan keempat. Jika kompetitor Persiraja di lima besar raih hasil minor pada laga pamungkas bukan tidak mungkin Persiraja finis pada posisi puncak putaran pertama. “Kami fokus poin saja dulu,” kata Hendri Susilo.

PSMS Medan sendiri datang dengan tekad menang dan memastikan diri jadi juara paruh musim. Hal itu ditegaskan pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning. “Ya, target kita menang hadapi Persiraja. Kita ingin keluar sebagai juara putaran pertama,” kata mantan pelatih PSPS Riau ini.

PSMS Medan Punya Modal Positif

PSMS Medan punya modal positif jelang terbang ke Banda Aceh. Yakni kemenangan dengan skor 2-1 lawan PSGC Ciamis pada pekan ke-10 di Stadion Teladan Medan, Kamis lalu. Disamping itu PSMS Medan juga punya rekor baik dalam laga away. Mereka sempat meraih enam poin dari dua laga, saat menang atas PSPS Riau dengan skor 3-2 pada pekan pertama dan menang 1-0 melawan Persibat Batang pada pekan kedua.

Abdul Rahman Gurning meminta anak asuhnya tampil waspada di laga nanti. “Tentu kita tidak boleh menganggap remeh kekuatan Persiraja. Apalagi musim ini Persiraja sangat baik main di kandang sendiri. Pastinya butuh kerja keras, dan motivasi tinggi hadapi Persiraja,” kata dia.

Di sisi lain, PSMS sedikit menguntungkan dengan performa Persiraja yang saat ini sedang menurun. Mereka menelan kekalahan tiga kali beruntun dalam tiga laga tandang yang dilakoni.Namun, dalam laga kandang Persiraja belum terkalahkan. Tim-tim tamu yang datang ke Aceh, selalu pulang dengan tangan hampa.

“Dalam tiga laga terakhir mereka menelan kekalahan, tapi itu main di luar kandang. Selama di kandang mereka belum terkalahkan. Mudah-mudahan PSMS bisa mengalahkan rekor kandang mereka,” pungkasnya.(TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Periraja vs PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir Persiraja:

01/08/2019 Sriwijaya FC vs Persiraja 1-0
13/07/2019 PSGC vs Persiraja 2-3
06/07/2019 Persiraja vs Cilegon United 2-1
02/07/2019 Persiraja vs Perserang 2-1
27/06/2019 PSPS 1-2 Persiraja 1-2

Lima Laga Terakhir PSMS Medan:

08/08/2019 PSMS vs PSGC 2-1
19/07/2019 PSMS vs Blitar United 3-1
13/07/2019 PSCS Cilacap vs PSMS 0-0
06/07/2019 PSMS vs Perserang Serang 3-2
02/07/2019 PSMS vs Cilegon United 0-1

Prediksi Susunan Pemain Persiraja vs PSMS Medan:

Persiraja : Fakhurazzi, Ikhwani Hasanuddin, Luis Irsandi, M Fayusr, M Andika, Assanur Rizal, Defri Rizki, Mudasir, Mukhlis,, Zamrony, Andri Abubakar

PSMS Medan : Choirun Nasirin (Gk); syaiful ramadhan, Mohamadou Alhadji, Afiful Huda, Satria Yudistira; Aidun Satria, Rendy Saputra, Legimin Raharjo, Ilham Fathoni, Eki Fauji, Nathanael Ringo

236 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment