Sambut HUT RI ke 74 Koramil 0801/07 Percantik Gapura

Sambut HUT RI

Topmetro.News – Sambut HUT RI ke 74, sejumlah personel Koramil 0801/07 Ngadirejo, Kodim Pacitan terlihat sibuk mempersiapkan diri menyambut datangnya HUT RI ke-74. Kesibukan itu, terlihat ketika personel di bawah kendali Kapten Arh Sarwo itu, memperbaiki sekaligus mengecek gapura Makoramil, Kamis 15 Agustus 2019.

Sambut HUT RI, Pasang Umbul-umbul

Berwarnakan merah putih, kata Danramil, merupakan simbol jika Indonesia sudah memasuki masa kemerdekaan.

“Itu semua tak luput dari peran para pejuang yang rela berkorban mempertahankan kedaulatan Indonesia kala itu,” ujar Kapten Sarwo.

Sambut HUT RI2
foto kiriman | admin@pendam5brw.online

Tak Cuma Gapura

Tidak hanya gapura, kata Sarwo, para personelnya itu juga memasang umbul-umbul di sekitar area Makoramil.

Pemasangan itu, dinilai sangat penting untuk dilakukan guna mengenang sekaligus memperingati datangnya HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus 2019.

“Kita juga mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi merayakan peringatan hari kemerdekaan tersebut,” bebernya.

baca juga | DI MEDAN, SEKDA KUKUHKAN 43 ANGGOTA PASKIBRAKA

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, disaksikan para orang tua siswa dan unsur Forkopimda, Sekda Kota Medan, Ir Wiriya Alrahman MM mengukuhkan Paskibraka Kota Medan Tahun 2019, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman, Medan, Kamis (15/8/2019).

Paskibraka yang dilantik berjumlah 43 orang merupakan siswa terbaik perwakilan dari sejumlah sekolah di Kota Medan.

Usai pengukuhan, seluruh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka selanjutnya akan menjalankan tugas mulia. Nanti akan mengibarkan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (17/8/2019).

Sekda mengatakan, sungguh suatu kebanggaan menyaksikan generasi muda yang cerdas, berkarakter serta tangguh dan dapat diandalkan. Sebab, tegasnya, tidak mudah menjadi anggota Paskibraka karena harus melewati berbagai seleksi serta pengujian yang cukup berat.

Kemudian Sekda mengingatkan, seluruh anggota Paskibraka Kota Medan yang baru dikukuhkan untuk senantiasa mengingat sejarah.

reporter | jeremitaran
kiriman | admin@pendam5brw.online

Related posts

Leave a Comment