Walikota Medan Minta Maaf, Besok Sejumlah Ruas Jalan Ditutup, Sila Cek Daftarnya di Sini!

walikota medan minta maaf

Topmetro.News – Walikota Medan minta maaf. Pernyataan itu diungkapkan Walikota Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis di Medan, (16/8/2019). Itu dalam rangkaian memperingati Hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Diputuskan beberapa ruas jalan Kota Medan bakal ditutup untuk mendukung kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pawai pembangunan, kendaraan hias dan pejalan kaki.

Walikota Medan Minta Maaf, Jalan Ditutup Pukul 09.00 WIB

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili di Medan, (16/8). Menurut Iswar Lubis, penutupan ruas jalan ini, direncanakan akan berlangsung sejak pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

“Untuk mendukung kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pawai pembangunan, kendaraan hias dan pejalan kaki, kami akan melakukan manajemen dan rekayasa arus lalu-lintas dengan menutup sejumlah ruas jalan,” kata Iswar Lubis.

Daftar Lokasi Jalan yang Ditutup

Iswar Lubis menambahkan, adapun ruas jalan yang akan ditutup itu, mulai dari Jalan Candi Borobudur, Jalan Kejaksaan, Jalan Pengadilan, Jalan P Dipenogoro, Jalan Taruma, Jalan Teuku Umar, Jalan Teuku Daud, Jalan Cut Mutia, Jalan Jalan RA Kartini, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Uskup Agung. Sementara untuk Jalan Sudirman, kata Iswar Lubis, berlaku satu arus jalan (menuju Jalan Kapten Patimura/S.Parman tidak ditutup, namun dari arah sebaliknya ditutup.

“Kami mewakili Pemko Medan meminta maaf kepada warga pengguna jalan atas terganggunya arus lalu lintas pada esok pagi. Karena dengan adanya beberapa ruas jalan yang kami tutup, para pengguna jalan merasa tidak nyaman. Sekali lagi kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan Anda,” pintanya.

Pawai Pembangunan Diikuti Ribuan Orang

Selanjutnya diungkapkan Iswar Lubis, ribuan orang akan mengikuti pawai pembangunan ini. Selain itu juga sebanyak 80 kendaraan hias juga akan memeriahkan perayaan HUT RI Ke 74 di Kota Medan.

“Ribuan orang akan mengikuti pawai ini esok pagi. Untuk itu saya menyarankan kepada warga untuk mencari jalan alternatif sebagai solusinya. Insya Allah jalan bisa dilalui seperti biasanya pada pukul 16.00 WIB. Karena selain pawai pejalan kaki, nantinya sepanjang jalan Dipenogoro akan dilewati sebanyak 80 kendaraan hias yang ikut serta dalam memeriahkan HUT RI Ke 74 ini,” jelas Iswar.

Kemudian Iswar menjelaskan rute yang akan dilewati pawai pembangunan yang berjalan kaki dan kendaraan hias berbeda.

Rute pawai pejalan kaki akan di mulai dari Lapangan Benteng – Jalan Pengadilan – Jalan P Dipenogoro – Jalan Cut Nyak Dien – dan berakhir di Jalan Rifai.

Sementara itu, rute pawai untuk kendaraan hias akan dimulai dari Jalan Kebun Bunga – Jalan Kapten Maulana Lubis – Jalan Pengadilan – Jalan P Dipenogoro, Jalan Walikota – Jalan Ir H Juanda – Jalan SM Raja – dan berakhir di Stadion Teladan.

baca juga | JALAN DITUTUP, POLISI RINGKUS PENGHADANG GKN DI JERMAL 15 PERCUT SEITUAN

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, Polsek Medan Area mengamankan pelaku penghadangan jalan ditutup portal saat gerebek kampung narkoba (GKN) di Jermal 15, Lahan Garapan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (10/8/2019).

Tiga orang diamankan dalam penggerebekan itu. Dua diantaranya diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, dan 1 orang dianggap telah menghalangi tugas kepolisian saat melaksanakan GKN.

“Selain mengamankan 3 orang, anggota juga mengamankan 3 unit sepeda motor tanpa dokumen dan tidak di ketahui siapa pemiliknya,” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Anjas Asmara Siregar SH, kepada wartawan.

Dari pantauan di lokasi, personil Polsek Medan Area melakukan penggerebekan dan menyeser tempat-tempat yang dijadikan oleh para pelaku sebagai transaksi jual beli narkoba dan mengkonsumsinya.

Reporter | Jeremitaran
Kiriman | Lilik Riadi Dalimunthe

Related posts

Leave a Comment