Menikah di Medan, Segini Mahar Roger Danuarta Untuk Cut Meyriska

menikah di Medan

topmetro.news – Sah menikah di Medan, Roger Danuarta memberikan mahar pernikahan kepada Cut Meyriska berupa emas seberat 150 gram.

Keduanya diketahui baru menggelar prosesi ijab kabul di rumah pengantin wanita di Jalan Bunga Asoka, Kota Medan, (17/8/2019). Roger dan Chika, sapaan Cut Meyriska, kini telah sah menjadi suami istri.

“Maharnya 150 gram emas. Yang diberikan berupa emas batangan,” ucap Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Selayang, Drs H.Turino, usai pemimpin ijab kabul pernikahan artis ternama di Indonesia itu.

Turino mengungkapkan, untuk prosesi ijab kabul, Roger Danuarta mengucap dengan lancar dan tanpa ada pengulangan, setelah ia memberikan nasihat pernikahan kepada kedua pengantin tersebut.

Menikah di Medan, Ini Nasihat Untuk Kedua Mempelai

“Jadi nasihatnya, intinya, mereka saya minta, keluarga berharap istiqomah dalam menjalankan ajaran Islam dan masing-masing menjalankan hak kewajibannya dengan baik antara suami dan istri. Kemudian, dilanjuti dengan tausyiah untuk kedua mempelai,” ujar Turino.

Turino mengungkapkan, pernikahan itu juga dihadiri oleh keluarga Roger Danuarta. Sedangkan, untuk pejabat, ia mengatakan tidak ada yang hadir dalam pernikahan tersebut.

“Ada (keluarga Roger datang), tapi saya kurang begitu paham karena saya terpisah posisinya dengan mereka,” kata Turino.

Jumpa Pers

Cut Meyriska dan Roger Danuarta akhirnya menjumpai para wartawan untuk menggelar konferensi pers. Sepasang pengantin yang baru menikah di Medan ini, dengan wajah semringah menyapa awak media sudah menunggu siang hari, Sabtu 17 Agustus 2019.

Dalam jumpa pers ini, mereka ditemani Suryadi AK merupakan ayah kandung Cut Meyriska. Pasangan suami-istri terus melempar senyum dengan hari pernikahan mareka. Cut Meyriska mengatakan sebelum melangsungkan proses akad nikah, terlebih dahulu melakukan ritual kebudaayan.

Cut Meyriska menjelaskan melakukan siraman hingga malam Bainai, adalah adat Aceh. Persiapan adat tersebut, seluruhnya disiapkan oleh ayah dan ibu pengantin wanita.

sumber | viva.co.id

Related posts

Leave a Comment