Polres Batubara Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Mangke Baru

korban kebakaran

topmetro.news – Kepolisian Resor (Polres) Batubara melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Limapuluh menyampaikan bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Dusun III Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Kebakaran itu terjadi Hari Sabtu (17/8/2019), ketika berlangsungnya upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI kemarin.

Penyerahan bantuan ini sendiri disampaikan langsung oleh Kapolsek Limapuluh AKP Jhony Andrias Siregar SH guna mewakili Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang SH MHum, Minggu (18/8/2019), sekira pukul sepuluh di kediaman korban musibah kebakaran di Desa Mangke Baru tersebut.

Perihal bantuan ini pun dikabarkan langsung oleh Kasubbag Humas Polres Batubara Aiptu Ismunazir kepada media ini. Sedangkan bentuk bantuan yang diserahkan menurut keterangan dari Kasubbag Humas, yakni berupa enam sak beras (isi 30 kg), tiga kotak mi instan, 10 bungkus minyak goreng (isi 10 kg), dua papan telur dan lima kilogram gula pasir.

Syukuri Bantuan

Bantuan tersebut diterima masing-masing oleh dua kepala keluarga warga Dusun III Desa Mangkai Baru yang rumahnya telah menjadi korban kebakaran. Yaitu Diana (50) dan Minem Sumiati (90). Mereka hingga saat ini masih menjalani perawatan medis di sebuah rumah sakit akibat kondisi kesehatan yang memang ia derita sebelum peristiwa kebakaran terjadi.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya, atas segala perhatian dan bantuan yang sudah diberikan oleh Pak Polisi (Polres Batubara-red) kepada kami. Semoga kebaikan ini dapat balasan pahala dari Allah subhanahu wata’ala,” ucap Nek Minem Sumiati seraya mendoakan seluruh personil Polres Batubara.

Sementara itu Aiptu Ismunazir juga mengatakan, sebab ketidakhadiran Kapolres Batubara yang secara bersamaan sedang mengikuti agenda kegiatan penting lainnya, maka penyerahan sengaja diwakilkan kepada Kapolsek Limapuluh.

“Pak Arman, Kadus (Kepala dusun) III Desa Mangke Baru pun turut hadir, selaku mewakili pihak pemerintahan desa,” ujar Ismunazir menjelaskan.

reporter | Bima

Related posts

Leave a Comment