Atletico Madrid Berjibaku Bungkam Getafe di Laga Perdana La Liga Spanyol 2019/20

atletico madrid bungkam getafe

topmetro.news – Atletico Madrid harus berjibaku membungkam Getafe dengan skor tipis 1-0, pada lanjuta La Liga Spanyol 2019/20 pekan perdana, pada Senin (19/08/2019) dinihari WIB di Stadion Wanda Metropolitano. Dalam laga tersebut berlangsung keras, dua kartu merah menghiasi pertandingan tersebut.

Atletico Madrid tampil garang sejak menit pertama. Namun, peluang baru mereka dapatkan di menit ke-13 lewat Joao Felix. Alvaro Morata lantas membuka keunggulan di menit ke-23. Umpan silang cantik yang dilepaskan Kieran Trippier dari sisi kanan, mampu ditanduk dengan sempurna oleh Alvaro Morata.

Getafe harus bermain dengan 10 orang, setelah Jorge Molina diusir wasit Guillermo Cuadra Fernandez pada menit ke-38. Jorge Molina awalnya diberi kartu kuning, tetapi keputusan itu direvisi, setelah mendapat bisikan dari petugas VAR. Pemain asal Spanyol itu lantas dikartu merah.

Jelang akhir babak pertama, Atletico Madrid juga harus berkurang personel, setelah Renan Lodi mendapat kartu kuning kedua di menit ke-42. Skor di babak pertama tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pertandingan berjalan lebih seimbang di babak kedua, setelah Atletico Madrid dan Getafe sama-sama kehilangan satu personel. Los Rojiblancos hampir menggandakan keunggulan, ketika mendapat hadiah penalti pada menit ke-55.

Penetrasi Joao Felix yang melakukan solo run harus dihentikan dengan pelanggaran. Akan tetapi, eksekusi Alvaro Morata yang mengarah ke pojok kanan bawah menit ke-56, mampu ditepis oleh David Soria dengan baik.

Diego Simeone harus mengganti Joao Felix dengan Marcos Llorente setelah pemain termahal sepanjang sejarah klub itu cedera di menit ke-66. Keluarnya Joao Felix membuat serangan Atletico Madrid sedikit tersendat.

Suporter Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dibuat jantungan, saat sepakan Angel Rodriguez menghantam mistar gawang Jan Oblak di menit ke-86. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol tercipta. Atletico Madrid berhasil mengemas poin penuh di laga perdana.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment