Hendra DS Pertanyakan Urgensi Alokasi Dana Rp3 Miliar untuk Stadion Teladan

pemeliharaan Stadion Teladan

topmetro.news – Anggota Komisi IV DPRD Medan Hendra DS mempertanyakan urgensi pengalokasian biaya pemeliharaan Stadion Teladan Rp3 miliar. Pertanyaan serupa juga untuk Stadion Kebun Bunga Rp1,5 miliar.

Anggaran itu diajukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan pada APBD Kota Medan TA 2020. Pengalokasian dana pemeliharaan Stadion Teladan tersebut dinilai berlebihan. Sementara sejumlah lapangan di lingkungan berbasis masyarakat diterlantarkan.

“Sejumlah lapangan di lingkungan tidak terawat. Sehingga anak-anak dan remaja yang berbakat olahraga tidak tersalur. Kita melihat Pemko Medan melalui DKP tidak peduli dengan sarana olahraga tempat anak anak mengembangkan bakat,” kesal Hendra DS saat rapat pembahasan RAPBD Kota Medan TA 2020 di ruang komisi gedung dewan, Sabtu malam (24/8/2019).

Sarana Olahraga Lingkungan

Padahal menurut Hendra, perawatan dan pengadaan sarana olahraga di setiap lingkungan sangat penting. Para remaja dan anak di usia dini kiranya diterapkan pembinaan olahraga.

“Sehingga para remaja mendapat kegiatan positif dan diyakini dapat meminimalisir tindak kejahatan remaja. Saat kita reses selalu kita menyerap aspirasi pemuda untuk perbaikan sarana dan fasilitas olahraga. Hal itu sangat penting disikapi,” ujar Hendra DS.

Untuk itu, Kepala Dinas Kerbersihan dan Pertamanan M Husni harus bijak memfasilitasi aspirasi masyarakat. Dan dapat menjalankan program skala prioritas.

“Jika dibandingkan dengan pengalokasian rencana anggaran Rp50 miliar untuk fasilitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) tampaknya perbaikan lapangan lingkungan lebih prioritas,” tandas Hendra DS.

Terkait hal itu, Hendra DS mendesak Kepala DKP M Husni dapat mensiasati. Sehingga seluruh lapangan di lingkungan mendapat perbaikan dan difungsikan dengan baik. “Tidak susah. Koordinasi saja sama lurah pasti tahu mana yang hendak diperbaiki,” harap Hendra.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment