You are here
DPRD Medan Bahas P-APBD 2019, Perda dan R-APBD 2020 Hanya Sebulan Kota Medan 

DPRD Medan Bahas P-APBD 2019, Perda dan R-APBD 2020 Hanya Sebulan

topmetro.news – Luar biasa kerja keras anggota DPRD Medan di akhir periode yang tinggal menunggu hari. Sejak awal Bulan Agustus kemarin hingga saat ini, para wakil rakyat di Medan ‘banting tulang’ menyelesaikan tugasnya terkait Perda P-APBD 2019 dan beberapa Pansus. Lalu, saat ini sedang bekerja keras menyelesaikan R-APBD 2020.

Bahkan, kerja keras yang dilakukan anggota dewan Kota Medan ini sampai tidak mengenal waktu. Hari Sabtu dan Minggu juga ‘digas’ untuk menyelesaikan R-APBD. Buktinya, Sabtu (24/8/2019), para anggota DPRD yang biasanya tidak masuk kantor, kali ini masuk untuk membahas R-APBD 2020 dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan.

Para pimpinan OPD tampak hadir di gedung dewan, untuk membahas program kerja dan anggaran 2020. Salah satunya, Kadis Kesehatan Erwin terlihat masuk ke ruang Komisi II di lantai II gedung dewan.

Tidak hanya Sabtu, menurut salah satu staf Komisi di DPRD Medan yang minta namanya tidak disebutkan, menyatakan, Minggu (25/8/2019), sudah diagendakan pembahasan R-APBD 2020 dengan sejumlah OPD.

Sesuai Jadwal

Namun perlu dipertanyakan, sistem ‘kebut’ yang dilaksanakan DPRD Medan ini, apakah efektif dan hasilnya maksimal. Saat salah seorang anggota DPRD Medan Hendra DS dikonfirmasi, Sabtu (24/8/2019) menyatakan, pembahasan yang dilakukan sudah sesuai dengan jadwal.

Terkait efektifitas dan kemaksimalan hasil yang nantinya akan dicapai, disebutkan politisi Partai Hanura ini, sudah pasti tidak begitu maksimal. Karena pembahasan yang dilakukan hanya beberapa hari saja.

Namun, tidak mungkin pembahasan diberikan kepada anggota DPRD yang baru nantinya. Karena pelantikan saja baru dilakukan pertengahan September. “Kemudian membentuk alat kelengkapan dewan. Sehingga praktis mereka tidak mungkin membahas R-APBD 2020 karena waktunya sempit,” ujarnya.

“Sementara itu pembahasan R-APBD memiliki batas waktu,” tutupnya.

reporter | Jeremi Taran

103 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment