Prediksi Liga 2 Indonesia PSMS Medan Vs Persibat Batang 28 Agustus 2019

prediksi psms medan vs persibat batang

topmetro.news – Prediksi Liga 2 Indonesia, antara PSMS Medan vs Persibat Batang. Walau tanpa diperkuat beberepa pemain intinya, PSMS Medan masih memiliki keyakinan tinggi untuk dapat meraih poin penuh, atas tamunya Persibat Batang. Pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 Wilayah Barat pekan ke-13 berlangsung, pada Rabu (28/09/2019) pukul 16:00 WIB di Stadion Teladan Medan.

Tampaknya, anak-anak Medan siap untuk memetik poin penuh di laga kandang kali ini. Hal itu, demi menjaga asa tetap bisa berada di papan atas klasemen Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Saat ini, PSMS Medan berada diposisi lima klasemen sementara, dengan memiliki 21 poin, sedangkan tim tamu Peribat Batang diposisi 9 dengan 10 poin.

Tim yang terdahulunya memiliki julukan “The Killer” itu, tak diperkuat tiga pemain pilarnya yakni, gelandang serang, Ilham Fathoni dan striker Natanel Siringoringo. Keduanya harus absen tak dapat membela PSMS Medan, karena dipanggil untuk seleksi timnas U-23.

Bukan itu saja, PSMS Medan juga tak diperkuat pemain bawah Kesuma Satria alias Wira, yang sedang dalam kondisi tidak fit dan diragukan tampil. Posisi Wira tersebut, akan digantikan oleh pemain baru Teddi Berlian.

Menanggapi absennya beberapa pemain pilar menghadapi tim tamu Persibat Batang, Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning, akan melakukan rotasi yang cukup signifikan. “Wira kurang fit, mungkin enggak bisa dimainkan. Kami dalam latihan tadi sudah coba Teddi Berlian ditempatkan di sayap kanan,” ujar Gurning.

PSMS Yakin Raih Poin Penuh

Namun dengan demikian, Gurning merasa yakin bahwa anak asuhnya dapat mempersembahkan hasil terbaik di laga nanti. Seluruh pemain PSMS Medan kini sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Hal itu disebabkan, dilaga nanti merupakan ajang untuk membalas hasil imbang di kandang, ketika menghadapi PSPS Riau tanpa gol.

Saat ini, PSMS Medan telah memiliki 9 pemain yang baru direkut. Untuk itu, Gurning seakan tak mau gegabah untuk menurunkan pemain baru tersebut, karena 9 pemain tersebut akan dimainkan sesuai dengan porsinya, dan sesuai dengan kebutuhan tim.

Gurning menambahkan, pihaknya bersama beberapa pelatih yang ada di kubu PSMS Medan, masih melakukan penjajakan tipe pemain yang baru direkut tersebut. “Memang ada tiga atau pemain yang baru siap untuk dimainkan. Namun, kita masih melihat perkembangannya, karena kualitas pemain tersebut sama-sama kualitas baik di posisinya,” sebut Gurning, kepada wartawan, Selasa (27/08/2019) di Sekretariat PSMS Medan Stadion Kebun Bunga Medan.

Menanggapi peluang menang yang akan didiraih dalam laga nanti Gurning menuturkan, memang di putaran pertama PSMS Medan menang atas dengan skor tipis 1-0, di kandang Persibat Batang. Namun, Gurning sangat mewaspadai perubahan yang terjadi di tim Persibat Batang, baik itu materi pemainnya yang jelas diisi beberapa pemain baru, serta permainannya yang pasti akan berubah.

“Jadi saya telah mengisntruksikan kepada seluruh pemain untuk bermain maksimal, dan tak menganggap enteng lawan yang dihadapi. Di putaran kedua ini sudah dipastikan kekuatan tim akan bertambah dan berubah, dari putaran pertama lalu. Saya dan pemain ingin mempersembahkan kemenangan dilaga nanti,” ucap Gurning.

Persibat Batang Optimis Curi Poin

Sementara itu, tim tamu Peribat Batang datang ke Kota Medan menghadapi PSMS, memiliki optimis yang tinggi untuk mencuri poin di laga nanti. Walaupun diakui sulit bisa mencuri poin dari tim besar seperti PSMS Medan.

Namun Pelatih Persibat, Bona Simanjuntak menyatakan, saat ini timnya butuh poin demi amankan posisi mereka di klasemen. Ia tak mau timnya menelan kekalahan kedua kalinya pada putaran kedua.

“Kami sudah persiapan dan lakukan evaluasi selama di Medan. Kami sadar akan sulit dapatkan poin di sini. Tapi kami butuh poin untuk amankan posisi kami di klasemen. Kami harus harus kerja keras besok,” ujarnya saat memberikan keterangan di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, pada Selasa (27/8/2019).

Bona menuturkan, dirinya sudah mengetahui sedikit peta kekuatan, tim asuhan Abdul Rahman Gurning itu. Termasuk di lini tengah PSMS yang dihuni oleh Legimin Rahardjo. “Kekuatannya ada di Legimin besok, kami waspadai Legimin. Dia pemain pengalaman dan juga punya skill. Karakter gelandang mengatur lini tengah PSMS bagus,” ungkapnya. (TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan PSMS Medan Vs Persibat Batang

Head to Head PSMS Medan vs Persibat Batang :

27.06.2019 Persibat Batang 0-1 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan :

24.08.2019 PSMS Medan 0-0 PSPS Riau
14.08.2019 Persiraja 2-0 PSMS Medan
08.08.2019 PSMS Medan 2-1 PSGC Ciamis
01.08.2019 PSMS Medan 1-1 Sriwijaya FC
28.07.2019 BaBel United 1-0 PSMS Medan

Lima Pertandingan Terakhir Persibat Batang :

24.08.2019 Persiraja 4-1 Persibat Batang
14.08.2019 Persibat Batang 3-0 PSPS Riau
06.08.2019 Cilegon United 1-0 Persibat Batang
02.08.2019 PSGC Ciamis 1-2 Persibat Batang
28.07.2019 PSCS Cilacap 1-0 Persibat Batang

Prediksi Menang Pertandingan PSMS Medan Vs Persibat Batang:

POIN 0:1/2
GOL 3-0

Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan Vs Peribat Batang:

PSMS Medan : Alfonsius Kelvan, Afiful Huda, Bruno Casimir, Syaiful Ramadhan, Kesuma Satria, Legimin Rahardjo, Teddi Berlian, Elina Soka, Eki Fauzi, Rendi Sahputra, Renngur

Persibat Batang : Mukthi Al Haq, Dendi Sembiring, Arif Budiono, Bagas Probo Prakoso, Muh Solikin, Reksa L. Satata, Adit Shadikhul Wafa, Honi Makrufan, Ruud Gulid S Yunus, Dani Marvelous Namangge, Imam Witoyo

Related posts

Leave a Comment