Hasil Liga 1 Indonesia 2019: Persija Berbagi Poin dengan PSM Makassar

persija jakarta berbagi poin dengan psm makassar

topmetro.news – Hasil Liga 1 Indonesia 2019. Persija Jakarta berbagai poin dengan tamunya PSM Makassar, pada lanjutan Liga 1 2019 berlangsung, pada Rabu (28/08/2019) sore WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Macan Kemayoran gagal balas dendam, dan harus rela berbagi poin dengan PSM Makassar, setelah bermain imbang tanpa gol.

Pertandingan berjalan lambat sejak awal. Baik Persija Jakarta mau pun PSM Makassar tampak kelelahan didera jadwal padat dalam sebulan terakhir. Kedua tim juga tampak bermain hati-hati di awal pertandingan.

Peluang pertama di laga tersebut justru diraih PSM Makassar lewat sundulan Eero Markkanen di menit 20. Namun, penyerang asal Finlandia itu kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Muhammad Rahmat juga gagal memanfaatkan celah terbuka di lini pertahanan Persija Jakarta pada menit ke-23 setelah sepakannya dari jarak dekat,melambung di atas mistar gawang.

Juku Eja kembali mengancam lewat tembakan bebas Wiljan Pluim di menit ke-32 yang mampu ditepis Shahar Ginanjar. Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, PSM Makassar justru menguasai jalannya pertandingan.

Persija Jakarta baru bisa memperoleh peluang terbaik lewat tendangan bebas Ismed Sofyan menit ke-38. Pemain yang sedang berulang tahun ke-40 itu mengarahkan bola ke pojok kanan atas, tetapi masih bisa dihalau Rivky Mokodompit sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Marko Simic hampir membuat Jakmania bersorak di injury time babak pertama, tetapi tembakan mendatarnya masih bisa diamankan kiper. Skor masih sama kuat hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, ambisi memetik poin penuh semakin menguat membuat Persija Jakarta tampil lebih agresif di awal paruh kedua. Marko Simic kembali mendapat peluang untuk membuka skor di menit ke-49. Akan tetapi, tembakan menyilang penyerang berkebangsaan Kroasia itu masih melenceng tipis dari sasaran.

Persija Jakarta sempat mencetak gol di menit ke-52 lewat Novri Setiawan, tetapi dianulir wasit Yeni Krisdianto. Sebab, bola terlebih dahulu menyentuh tangan Ramdani Lestaluhu di kotak penalti sebelum si kulit bundar ditendang ke jaring gawang oleh Novri.

Peluang kembali didapat Marko Simic di menit ke-63. Meski dijepit dua bek PSM Makassar, eks pemain Becamex Binh Duong itu masih bisa melepaskan tembakan yang lagi-lagi melebar. Selang tiga menit, Riko Simanjuntak berhasil menembus kotak penalti lawan, tetapi terlalu memaksakan melepas tembakan dari sudut sempit.

Penyelamatan luar biasa dilakukan Rivky Mokodompit pada menit ke-76 guna menyetop sundulan Ryuji Utomo dari jarak dekat. Kiper berusia 30 tahun itu lagi-lagi mampu mengamankan gawangnya di menit ke-86, kali ini dari tembakan keras Bambang Pamungkas.

Pertandingan berjalan keras memasuki injury time babak kedua. Wasit harus mengeluarkan kartu kuning untuk tiga pemain Persija Jakarta. Peluang terakhir dari sundulan Bambang Pamungkas juga gagal membobol gawang Rivky Mokodompit. Kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment