Pemko Medan Unjuk Gigi Pesona Seni dan Budaya, Ribuan Pengunjung PRSU 2017 Terpukau

TOPMETRO.NEWS – Penyelenggaraan hari ke-17 Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 Tahun 2017, Minggu (2/4) menghadirkan Malam Pesona Seni dan Budaya Kota Medan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan.

Ribuan pengunjung yang hadir memadati tribun Open Stage PRSU dibuat terpukau oleh berbagai atraksi hiburan, seni, budaya khas Kota Medan. Antusiasme pengunjung terlihat sejak sore hari yang telah memadati Open Stage PRSU untuk menyaksikan Malam Pesona Seni dan Budaya Kota Medan ini.

Sorak sorai pecah sepanjang acara, terlebih ketika rombongan Walikota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin, SH yang terlihat kompak menggunakan busana Batik Medan dengan corak Becak Medan tiba di tribun untuk bersama-sama menyaksikan seni dan budaya.

Selain itu turut hadir pula Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution beserta istri, Kajari Medan Olopan Nainggolah SH, MH, Dewan Kota Medan, H. Afifuffin Lubis, serta seluruh pimpinan SKPD dan Camat yang tampak hadir bersama keluarganya.

Memasuki tribun penonton, Walikota Medan mulai menyapa masyarakatnya dengan penuh semangat.

“Selamat malam Medan..!!,” sapa Eldin sembari melambaikan tangan ke arah warga yang telah memadati tribun Open Stage.
Walikota Medan mengungkapkan kegembiraannya pada malam hari itu setelah melihat antusiasme yang besar dari masyarakat untuk menyaksikan Malam Pesona Seni dan Budaya Kota Medan.

“Malam ini adalah malam pagelaran kesenian dan budaya khas Kota Medan, tentunya panggung ini merupakan kesempatan kita dalam menampilkan kekayaan potensi seni dan budaya yang dimiliki oleh Kota Medan. Atraksi, seni dan budaya yang kita saksikan malam hari ini merupakan cerminan wujud multikulturalisme di Kota Medan,” ucap Eldin.

Ditambahkannya bahwa salah satu unsur pembangunan yang penting adalah tetap menjaga warisan moral, adat istiadat, serta kebudayaan yang dimiliki suatu daerah, bukan malah mengabaikannya.

Untuk itu Eldin menghimbau masyarakat Kota Medan untuk ikut menjaga dan melestarikan kesenian dan kebudayaan sebagai aset warisan leluhur kita di Kota Medan yang sangat berharga, karena dengan demikianlah identitas dan karakter masyarakat Kota Medan dapat diperkenalkan ke dunia luar.

Di akhir sambutannya Eldin juga ingin agar masyarakat Kota Medan terus memberdayakan produk dalam negeri demi kemajuan perekonomian bangsa.

“Cintailah produk dalam negeri kita dengan sama-sama membudayakan penggunaan produk lokal, karena produk kita juga berkualitas dan tidak kalah saing dengan produk luar. Dengan demikian masyarakat Kota Medan tidak menjadi tamu di negeri sendiri,” ajak Eldin.

Sebelumnya oleh Plt. Kadis Pariwisata Kota Medan Budi Hariono, S.STP, MAP selaku Panitia Pelaksana disebutkan bahwa pelaksanaan Malam Pesona Seni dan Budaya Kota Medan bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap kesenian dan kebudayaan Kota Medan dalam mendukung semangat pembangunan kota yang modern dan semakin maju.

“Pagelaran ini memadukan konsep kebudayaan dan seni yang ada di Kota Medan dalam kombinasi materi Tari, Musik, Lagu, Lawak, serta Parodi Seni, diantaranya penampilan atraksi dan parodi dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Atraksi Perkusi oleh komunitas Perkusi Kota Medan, atraksi seni tari kebudayaan Melayu Deli, serta penampilan Grup Lawak Jamal CS,” ujar Budi.

Kemeriahan semakin bertambah ketika Duo Alfin jebolan D’Academy 3 menghibur pengunjung PRSU, tidak ketinggalan pula Walikota Medan Dzulmi Eldin didampingi istri Hj. Rita Maharani serta Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution beserta istri Nurul Khairani diajaknya berduet bersama untuk menghibur masyarakat Kota Medan yang bersemangat ingin menyaksikan pemimpin Kota Medan bernyanyi bersama mereka.

Tidak ketinggalan pada akhir acara Eldin didampingi Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution serta sejumlah unsur Forkopimda Kota Medan menyerahkan hadiah Lucky Draw kepada sejumlah pemenang hadiah utama Lucky Draw diantaranya Laptop, Sepeda dan M. Awiky Irdana sebagai pemenang hadiah Utama Televisi 40”. (TM/02)

Related posts

Leave a Comment