Hasyim SE Akan Pimpin DPRD Medan Periode 2019-2024

Hasyim SE

topmetro.news – Ketua DPC PDIP Medan Hasyim SE hampir dipastikan menduduki jabatan Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024. Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih saat dihubungi, Jumat (6/9/2019).

“Sudah ok ya. Dari putusan DPP PDIP, Hasyim SE ditunjuk jadi Ketua DPRD Kota Medan Periode 2019-2024. Ini sudah ok. Tinggal kita tunggu suratnya (SK) yang kemungkinan besok, Sabtu 7 September 2019 kita terima,” kata Japorman.

BACA JUGA | PDIP Pemenang Pileg Kota Medan 2019

Sesuai Mekanisme

Selain itu, Japorman juga menyebutkan Robby Barus menjadi Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Medan. Menurutnya, penunjukkan Hasyim dan Robby Barus sesuai mekanisme partai. Yakni berdasarkan sistem struktur KSB (Ketua, Sekretaris & Bendahara) di partai.

“Sudah berdasarkan mekanisme partai. Kita berharap, mereka yang ditunjuk dapat bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat. Dan juga untuk kemajuan partai,” sebutnya.

Saat dikonfirmasi, Hasyim SE yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Medan membenarkan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Medan Periode 2019-2024. “Benar. Di internal partai sudah diputuskan. Tinggal menunggu SK-nya saya terima,” ujar Hasyim.

Dikatakannya, ia siap memenuhi amanah partai untuk memimpin lembaga legislatif ini.

“Sesuai arahan partai, kita fokus untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Dan ini merupakan tugas utama kita sebagai wakil rakyat. Selain itu kita akan memperbaiki kinerja DPRD Medan agar semakin baik dibanding periode ini. Juga mempererat sinergitas antara legislatif dan eksekutif supaya aspirasi masyarakat yang disalurkan ke eksekutif dapat segera mereka tindaklanjuti,” tandas Hasyim.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment