Hasil Kualifikasi EURO 2020: Portugal Pecundangi Serbia 4-2

portugal pecundangi serbia

topmetro.news – Usai memetik hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya. Kini, Cristiano Ronaldo dkk tampil sempurna membawa Portugal pecundangi Serbia dengan skor 4-2, dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup B berlangsung, pada Minggu (08/09/2019) di Belgrade.

Dua gol Serbia dicetak oleh Nikola Milenkovic (68′) dan Aleksandar Mitrovic (85′). Empat gol Portugal dicetak oleh William Carvalho (42′), Goncalo Guedes (58′), Cristiano Ronaldo (80′), dan Bernardo Silva (86′). Serbia saat ini menempati peringkat empat dengan empat poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Portugal melesat ke posisi dua dengan lima poin dari tiga pertandingan. Portugal berada di bawah Ukraina, yang sudah mengumpulkan 13 poin dari lima laga. Berikutnya, 10 September 2019 mendatang, Serbia akan main tandang melawan Luksemburg. Portugal akan bertandang ke Lithuania di kualifikasi Euro 2020.

Portugal Kuasai Ball Possession

Laga berjalan cukup ketat di awal-awal babak pertama. Portugal memiliki ball possession 75% di 17 menit awal, sedangkan Serbia disiplin dalam bertahan. Serbia paham, melawan penyerang-penyerang seperti Ronaldo dan Bernardo Silva, mereka tak boleh lengah.

Setelah beberapa peluang yang tercipta, kebuntuan akhirnya pecah di penghujung babak pertama. Tim tamulah yang mampu mencuri keunggulan. Pencetak golnya pun cukup tak terduga, William Carvalho dari lini kedua. Memanfaatkan buruknya koordinasi kiper Serbia dengan bek-beknya, gelandang bertahan klub Real Betis itu menceploskan bola liar di mulut gawang.

Memimpin 1-0 di babak pertama, Portugal kembali mengambil inisiatif serangan setelah jeda. Portugal bahkan mampu menggandakan keunggulan lewat Guedes. Menerima operan Bruno Fernandes di ujung kotak penalti, Guedes mengecoh penjaganya, kemudian penyerang Valencia itu menembak ke sudut jauh yang tak bisa dihentikan oleh kiper Serbia.

Sepuluh menit berselang, Serbia mendapatkan angin segar. Memanfaatkan corner Dusan Tadic, Milenkovic yang tak terkawal sukses mencetak gol dengan sundulan. Serbia menipiskan selisih skor dan itu membuat mereka kembali bersemangat. Fernando Santos di kubu Portugal merensponsnya dengan menarik Guedes untuk memasukkan wonderkid Atletico Madrid, Joao Felix.

Portugal Paksa Serbia Tunduk di Kualifikasi EURO 2020

Serbia pun kembali dipaksa tertunduk. Sepuluh menit sebelum habis waktu normal, Ronaldo akhirnya mencantumkan namanya di papan skor. Bernardo Silva menggiring bola menuju jantung pertahanan Serbia, kemudian melepas operan terobosan ke jalur lari Ronaldo. Sang kapten menyelesaikannya dengan sedikit men-chip bola untuk mengecoh kiper Marko Dmitrovic yang datang menerjang.

Namun, Serbia belum menyerah. Selang lima menit, dari assist Tadic, Mitrovic menipiskan selisih skor jadi 2-3. Portugal meresponsnya dengan gol keempat. Meneruskan assist Raphael Guerreiro, Bernardo Silva memulihkan keunggulan dua gol Portugal. Perlawanan Serbia berakhir, dan Portugal berhasil meraih kemenangan pertama mereka, di kualifikasi Euro 2020.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment