Didampingi Istri, Sutrisno Pangaribuan Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Medan

pendaftaran calon Walikota Medan

topmetro.news – Usai mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Medan pada siang tadi, Sutrisno Pangaribuan didampingi istri Endang Panjaitan mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Sabtu (14/9/2019), sekira pukul 20.15 WIB.

Kedatangan Sutrisno Pangaribuan diterima panitia pendaftaran, yakni Parlindungan Sinaga, Felix Simbolon, Riana, Fitri, Tumpal Napitupulu serta panitia lainnya.

Sutrisno Pangaribuan mengatakan, kedatangannya menjelang penutupan pendaftaran karena baru selesai mengerjakan tugas kunjungan kerja untuk terakhir kalinya sebagai Ketua Komisi D DPRD Sumut.

“Memang dapil saya sari Tapanuli Bagian Selatan. Bila saya mendaftar di awal maka masyarakat yang memilih saya bisa marah. Karena tugas belum selesai, sudah mengambil formulir. Jadi hari ini baru saya dapat mendaftar,” pungkas Wakil Ketua FPDIP DPRD Sumut ini.

Sebagai kader PDI Perjuangan, lanjutnya, ketika partai membuka pendaftaran calon Walikota Medan maka dirinya turut ambil bagian.

“Sisanya saya serahkan kepada partai untuk memprosesnya sesuai mekanisme yang ada. Sebagai kader partai saya harus tunduk kepada aturan partai. Saya sendiri berencana sebagai calon Walikota Medan. Tetapi karena formulirnya belum lengkap jadi saya belum coret pilihannya. Bila saya memilih sebagai calon walikota dan partai malah menugaskan saya nanti sebagai calon wakil walikota, maka sepenuhnya saya serahkan kepada partai. Karena saya belum bertemu dengan pasangan maka saya kosongkan. Jadi saya minta arahannya nanti dari tim yang mana perlu saya coret,” tukasnya.

Bangga Kader PDI Perjuangan

Panitia Pendaftaran Parlindungan Sinaga mengatakan, DPC PDI Perjuangan bangga kepada kader yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. “Kami bangga ada kader PDI Perjuangan yang mau berkompetisi secara sehat untuk membangun Kota Medan. Namun kami hanya bertugas sebagai tim penjaringan dan penerima pendaftaran saja. Dan pengembalian formulir pendaftaran Bung Sutrisno Pangaribuan kami terima dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA | Bersama Wong Cilik, Sutrisno Resmi Daftar Calon Walikota Medan

Usai menyerahkan formulir pendaftaran, Endang Panjaitan kepada wartawan mengatakan, maksud kedatangannya hanya mendampingi dan sebagai bentuk dukungan memberi semangat kepada suaminya.

“Selama ini media sudah tahu. Bahwa Bapak itu sangat perduli dengan masyarakat marginal di Kota Medan. Walau disini bukan merupakan daerah pemilihannya sewaktu pencalegan lalu. Namun, Bapak akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan warga Kota Medan bila memimpin langsung. Mudah-mudahan partai bisa memberi kesempatan kepada Bapak untuk bertarung di Pilkada Medan. Saya yakin dengan pengalamannya sebagai anggota DPRD Sumut akan mampu mengakomodasi kepentingan partai dan masyarakat,” urainya.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment