You are here
Naas… Seorang Pekerja di Perusahaan Sawit Tewas Dilindas Mesin Penggiling Tanah Daerah 

Naas… Seorang Pekerja di Perusahaan Sawit Tewas Dilindas Mesin Penggiling Tanah

topmetro.news – Seorang warga Desa Kuala Seumayam Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya, Surya (30), tewas karena terlindas mesin penggiling tanah, Selasa (17/09/2019). Korban adalah pekerja di perusahaan kelapa sawit PT Kalista Alam.

Menurut sumber, kejadiannya berawal saat Surya bersama mandornya membersihkan mesin penggilingan tersebut. Lalu Surya berinisiatif masuk ke dalam mesin untuk membersihkan bagian bawah mesin penggiling tanah tersebut.

Namun naas, salah seorang pekerja lainnya tidak mengira ada temannya (Surya-red) di dalam mesin. Sehingga ia menghidupkan mesin penggiling itu. Akibatnya, korban yang sedang berada di dalam, tewas di TKP.

Sementara Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui Kapolsek Darul Makmur Ipda Noca Tryananto membenarkan kejadian tersebut dari hasil keterangan beberapa saksi di TKP.

“Kronologisnya, sekitar pukul 10.00 WIB korban Surya yang bertugas sebagai pembersih mesin dan peralatan pabrik di perusahan tersebut. Ia membersihkan bersama mandornya. Kemudian korban masuk ke dalam mesin itu untuk membersihkan kotoran di bagian bawah mesin. Namun tiba-tiba seseorang menghidupkan mesin itu, tanpa ia ketahui bahwa ada Surya di dalam mesin sedang melakukan pembersihan,” urai Noca.

Korban Tewas di RS

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun nyawanya tak tertolong. Setelah dilakukan visum, korban dibawa keluarga ke kediamannya di Desa Suka Mulya untuk dikebumikan.

Ipda Noca menambahkan, mereka akan terus menyelidiki kasus ini. “Dan akan memanggil saksi di TKP untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

292 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment