Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs Juventus 19 September 2019

prediksi liga champions atletico madrid vs juventus

topmetro.news – Prediksi Liga Champions antara Atletico Madrid vs Juventus. Aroma dendam di musim lalu Liga Champions 2018/19, sangat terasa di kedua tim besar yang akan saling bersua ini. Atletico Madrid ingin menuntaskan dendamnya ketika kalah agregat gol 2-3, dari Juventus di musim lalu. Kini, dengan memiliki keoptimisan yang besar, tim berjulukan Los Rojiblancos, tetap akan menargetkan menang atas tamunya, Si Nyonya Tua Juventus. Pada babak penyisihan Grup D Liga Champions musim 2019/20 berlangsung, pada Kamis (19/09/2019) pukul 02:00 dinihari WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Saat Liga Champions musim lalu, kiprah Atletico Madrid dihentikan oleh Juventus. Musim ini, Atletico akan mengawali langkahnya dengan laga melawan tim yang sama, Juventus. Atletico tentu ingin membalas rasa sakit hati itu. Namun, keinginan tersebut sepertinya tidak bakal berjalan mulus. Pasalnya, Atletico masih harus berhadapan lagi dengan Cristiano Ronaldo, musuh lama yang kerap membuat mereka tersungkur.

Juventus sukses menyingkirkan Atletico di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Juventus sejatinya nyaris kandas usai kalah 0-2 di kandang Atletico, di mana gol-gol tuan rumah dicetak oleh Jose Maria Gimenez (78) dan Diego Godin (83). Namun, Juventus membalikkan keadaan dan memastikan kelolosan, dengan kemenangan 3-0 lewat hat-trick Cristiano Ronaldo di Turin.

Cristiano Ronaldo, yang telah mencetak 25 gol dalam 33 penampilan melawan Atletico di semua kompetisi, bakal kembali menjadi salah satu tumpuan utama Juventus di laga nanti. Pelatih Maurizio Sarri kemungkinan akan memasangkan bintang Portugal itu dengan Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain dalam skema 4-3-3.

Penampilan impresif Atletico Madrid di beberapa laga kandang terakhir ini, sepertinya layak untuk memfavoritkan mereka pada laga nanti. Mereka memiliki rekor yang mendukung mereka untuk menyusahkan Juve, terutama setelah tim tamu gagal memenangkan tiga laga tandang terakhir mereka di kompetisi ini.

Atletico Lakukan Pembenahan

Tuan rumah Atletico Madrid, tampaknya sudah berbenah demi bisa jadi lebih kompetitif musim ini. Salah satunya adalah dengan mendatangkan penyerang, yang digadang-gadang sebagai masa depan Portugal, yaitu sang wonderkid Joao Felix.

Joao Felix, meski belum menyumbang gol maupun assist di La Liga musim ini, sudah menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang berbahaya. Passing, through ball, kreativitas, dribbling hingga long shots-nya tergolong mengagumkan.

Tampil tim nasional, Felix dan Ronaldo adalah rekan. Namun, kali ini, mereka harus berhadapan sebagai lawan. Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, Atletico dan Juventus sama-sama kehilangan start sempurna mereka. Atletico, yang di tiga laga pertamanya berturut-turut mengalahkan Getafe 1-0, Leganes 1-0, dan Eibar 3-2, dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah Real Sociedad. Sementara itu, Juventus bermain imbang 0-0 di kandang Fiorentina, setelah sebelumnya menekuk Parma 1-0 dan Napoli 4-3.

Sarri, yang melewatkan dua laga pertama Juventus usai diketahui mengidap penyakit pneumonia, telah mendampingi timnya saat melawan Fiorentina. Namun, hasil akhirnya tak sesuai harapan. Selain itu, dalam laga tersebut, dia juga kehilangan bek sayap Danilo, gelandang Miralem Pjanic, dan penyerang sayap Douglas Costa akibat cedera.

Costa harus absen melawan Atletico, sedangkan Danilo dan Pjanic diragukan. Sarri juga sudah kehilangan bek sentral dan kapten Giorgio Chiellini, yang mengalami cedera lutut dan harus absen enam bulan. Pelatih baru Juventus itu perlu memutar otak untuk meramu strategi yang tepat jika tak ingin pulang dari kota Madrid dengan tangan hampa.(TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Atletico Madrid vs Juventus

Head to Head Atletico Madrid vs Juventus:

10/08/19 Atletico Madrid 2 – 1 Juventus
13/03/19 Juventus 3 – 0 Atletico Madrid
21/02/19 Atletico Madrid 2 – 0 Juventus
10/12/14 Juventus 0 – 0 Atletico madrid
02/10/14 Atletico Madrid 1 – 0 Juventus

Pertandingan Terakhir Atletico Madrid:

10/08/19 Atletico Madrid 2 – 1 Juventus
19/08/19 Atletico Madrid 1 – 0 Getafe
26/08/19 Leganes 0 – 1 Atletico Madrid
02/09/19 Atletico Madrid 3 – 2 Eibar
14/09/19 Real Sociedad 2 – 0 Atletico Madrid

Pertandingan Terakhir Juventus:

10/08/19 Atletico Madrid 2 – 1 Juventus
18/08/19 Triestina 0 – 1 Juventus
24/08/19 Parma 0 – 1 Juventus
01/09/19 Juventus 4 – 3 Napoli
14/09/19 Fiorentina 0 – 0 Juventus

Prediksi Menang Pertandingan Atletico Madrid vs Juventus:

POIN 0:0
GOL 0-1

Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Juventus:

Atletico Madrid: Oblak, Trippier, Gimenez, Savic, Renan Lodi, Vitolo, Llorente, Saul, Koke, Diego Costa, Joao Felix.

Juventus: Szczesny, Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro, Bentancur, Khedira, Matuidi, Bernardeschi, Higuain, Cristiano Ronaldo.

Related posts

Leave a Comment