PS Sergai Dilepas, Ini Pesan Bupati Sergai di Piala Suratin U-17

PS Sergai

topmetro.news – Bupati Sergai (Serdang Bedagai), H Soekirman didampingi Ketua TP PKK, Hj Marliah Soekirman melepas para pemain PS Sergai untuk bertanding di Kejuaraan Piala Suratin U-17, kemarin.

Turut hadir pada pelepasan tersebut, Pelatih PS Sergai U-17 Azhari A. Marpaung, Asisten Pelatih Serma Tukidi dan Suwanda, official dan para pemain PS Sergai, bertempat di Pendopo Kediaman Bupati, Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai H Soekirman memotivasi semangat juang tim asuhan Azhari A. Marpaung dengan mengingatkan kembali prestasi yang baru-baru ini diraih oleh PS Sergai setelah berhasil menggondol piala Kemerdekaan tahun 2019 Tingkat Provsu di Stabat Langkat.

“Jika melihat kondisinya, daerah kita ini bukanlah terlalu hebat karena masih daerah kampung. Namun prestasi yang telah kita toreh bukanlah kampungan,” ujar Soekirman.

Pesan Bupati Kepada PS Sergai

Melalui pelepasan itu, Bupati Soekirman membuat perandaian usaha mencapai sukses sebagai proses mendaki gunung.

Gunung itu akan terlihat tinggi jika diamati dari jauh, namun yang terpenting adalah kemauan untuk memulai. Ketika nanti sudah berada di puncak, jalan yang sudah kita lewati di bawah kaki gunung akan menjadi gambaran perjuangan yang luar biasa.

Bupati Sergai juga mengingatkan, dalam pertandingan tetaplah menjaga dan junjung tinggi perihal sportivitas dalam segala hal, terutama pada kompetisi yang akan dihadapi nanti.

Selanjutnya Bupati Sergai yang didampingi Ketua TP PKK Sergai Hj Marliah, menyerahkan bantuan dana kepada para pemain untuk operasional tim selama bertanding.

Tak lupa juga Bupati Sergai berpesan, jika sudah mencapai keberhasilan dan sukses, contohlah filosofi padi.

“Semangat Padi ini kita dapat meneladani filosofi padi yaitu semakin berprestasi akan semakin merendah. Dan tidak bangga diri dengan terus berlatih untuk lebih baik,” kata Bupati.

PS Sergai sebagai anggota Asprov PSSI Sumut yang otomatis berlaga di Piala Suratin U-17 tahun ini. PS Sergai tergabung dalam Grup C bersama PSS Asahan selaku tuan rumah, Tanjung Balai United dan Humbahas.

“Pertandingan ini akan digelar di Stadion Mutiara Kota Kisaran mulai tanggal 16 sampai 21 September 2019,” pungkas Bupati.

Reporter | Dina Mariana

Related posts

Leave a Comment