You are here
Personil Polisi Baku Tembak dengan KKB, 3 Anggota KKB Tewas ‘Didor’ Daerah 

Personil Polisi Baku Tembak dengan KKB, 3 Anggota KKB Tewas ‘Didor’

topmetro.news – Telah terjadi kontak senjata antara kompok kriminal bersenjata (KKB) dengan pihak kepolisian, Kamis (19/9/2019). Tim Gabungan Jatanras Polda Aceh, Polres Pidie, dan Polres Bireuen dilaporkan terlibat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) tersebut di kawasan Tringgadeng, Pidie Jaya.

Dari berbagai sumber yang dihimpun media, sedikitnya ada tiga anggota KKB yang tewas ‘didor’ timah panas Tim Opsnal. Dua lainnya mengalami luka parah.

Tim Opsnal mendapat informasi bahwa AR turun dari Bukit Cerana Kecamatan Simpang Mamplam dengan menggunakan mobil Avanza BL 1342 R menuju ke arah Banda Aceh.

Kemudian Tim Satgas KKB melaksanakan pengejaran hingga di depan Kede Tringgadeng Kabupaten Pidie Jaya. Lalu terjadi baku tembak antara KKB yang dipimpin AR dengan Satgas Penindakan KKB. Dan Satgas Penindakan KKB berhasil melumpuhkan kelompok tersebut.

Ada pun lima tersangka dalam baku tembak tersebut di antaranya AR, ZF, HM dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan WN dan WO, kritis dengan luka tertembak.

Barang Bukti Senjata

Kemudian para pelaku yang tertembak dibawa ke Rumah Sakit Sigli untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Sedangkan satu pelaku atas nama WO, langsung diamankan ke Polres Bireuen.

BACA | Kanit Reskrim Tewas Baku Tembak dengan Perampok

Barang bukti kontak senjata yang didapatkan di antaranya, senjata jenis AK 56 lipat dan Revolver. Kemudian ada peluru AK dan revolver berjumlah lebih kurang 100 butir.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

406 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment