You are here
Antar Jenazah, Ambulans Tabrak Truk, 5 Korban Tewas Daerah 

Antar Jenazah, Ambulans Tabrak Truk, 5 Korban Tewas

Topmetro.News – Ambulans tabrak truk saat mengantar jenazah. Tak pelak lagi, akibat peristiwa ambulans tabrak truk dimaksud, 5 warga dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu. Peristiwa nahas ini terjadi di di Tol Pejagan-Pemalang, Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (19/9/2019) malam.

Ambulans Tabrak Truk, 5 Nyawa Melayang

Tragisnya, nyawa ke 5 melayang yang diketahui sedang mengantar jenazah ke Klaten, Jawa Tengah. Ketika itu mobil ambulans Gran Max B 8702 CW yang membawa ke 5 orang korban menabrak truk Hino B 9562 UIU.

4 Orang Tewas di Lokasi, 1 di RS

Dalam kecelakaan maut itu, 4 orang tewas di lokasi kejadian, satu orang lainnya menghembuskan nafas terakhirnya di RS Siaga Medika Kab. Pemalang. Peristiwa memilukan itu kini ditangani Satlantas Polres Tegal.

Kelima warga Kabupaten Tangerang yang tewas itu bernama, Satimun (38), Imam (40), Rohmadi (40), Sarjito (44). Mereka diketahui beralamat di Perumahan Griya Serpong Asri, Suradita, Kecamatan Cisauk.

Sedangkan satu orang lainnya yakni Nasid (37), merupakan warga Desa Balaraja, Rt.04/07, Kecamatan Balaraja.

Rombongan Antar Jenazah

Retno Kumalasari (25) tetangga para korban, seperti dilansir poskotanews menuturkan, mobil ambulans milik yayasan Arrahman dikemudikan Satimun. Rombongan berangkat pada Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB menuju Klaten, Jawa Tengah.

“Rombongan mau mengantar jenazah Waldono yang meninggal dunia karena sakit, yang juga warga Perumahan Griya Serpong Asri,” katanya seperti disiarkan media itu, Jumat (20/9/2019).

Namun malam harinya, salah satu keluarga korban mendapat kabar mobil ambulans yang membawa jenazah terlibat kecelakaan di KM 300+400 arah Brebes.

“Keluarga salah satu korban mendapat informasi rombongan kecelakaan di tol Brebes, dan semua penumpang meninggal dunia,” ujar Retno.

baca juga | TABRAKAN MAUT PANTHER VS TRUK PARKIR, 6 TEWAS, 4 KRITIS

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, tabrakan maut kembali terjadi. Sebuah Isuzu Panther sarat penumpang dilaporkan bertabrakan dengan sebuah truk yang sedang parkir. Akibat tabrakan maut ini, 6 orang tewas dan 4 orang lainnya kritis yang seluruhnya dari penumpang Panther.

“Total meninggal ada 6 orang. Anak kecil 2, dewasa 4,” ujar Iptu Nyoman Harayasa, Kanit Laka Sat Lantas Polres Probolinggo kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (23/3/2019).

Nyoman mengatakan kejadian tabrakan maut ini terjadi di Jalur Pantura, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo-Jawa Timur.

Panther itu, kata Nyoman, tiba-tiba saja menabrak truk yang saat itu sedang parkir di bahu jalan.

Mengapa Panther sampai bisa menabrak truk yang parkir? Ditanya begitu, Nyoman mengaku belum mengetahuinya dan masih diselidiki petugas.

“Truk ini sudah parkir di bahu jalan dan ditabrak Panther. Penyebabnya apakah sopir ngantuk atau yang lain, kami masih menyelidikinya,” jelas Nyoman.

Sekadar diketahui, kondisi Panther dengan nomor polisi N 1037 YD itu cukup parah. Bagian depannya bonyok. Sementara truk dengan nomor polisi DK 8360 GN, kondisi rodanya lepas.

reporter | jeremitaran

503 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment