Industri Jasa Keuangan Syariah Kian Bergairah Lewat IBV 2019

Industri jasa keuangan

Topmetro.News – Industri jasa keuangan syariah perlu digairahkan, Pembukaan Islamic Banking Vaganza (IBV) 2019 yang berlangsung semarak ramai dikunjungi masyarakat di Atrium Plaza Medan Fair, Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan, Jumat (20/9/2019). Sebab, event yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI ini menghadirkan 20 pelaku dan industri jasa keuangan syariah lewat stand-stand yang didirikan. Tujuannya, mencari dan menggali informasi tentang industri jasa keuangan syariah secara lebih detail dan mendalam.

Industri Jasa Keuangan Syariah Kian Tren

Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumbagut Yusuf Ansori dalam sambutannya mengatakan, Kota Medan menjadi kota ke tiga digelarnya IBV. Sebelumnya, jelas Yusuf di Kota Balikpapan dan Palembang, IBV telah lebih dulu digelar.

Jadi Tren Ekonomi Positif

Namun, Yusuf mengaku senang melihat sambutan antusias warga Kota Medan yang luar biasa terhadap IBV. Hal ini menunjukkan trend ekonomi dan industri jasa keuangan syariah di Kota Medan maju dan berkembang secara signifikan.

‘’Kota Medan menjadi kota ke tiga digelarnya IBV. Kami memiliki alasan dan melihat pertumbuhan ekonomi dan jasa industry keuangan syariah di sini terus berkembang pesat. Oleh karenanya, kegiatan ini menjadi wadah baik bagi seluruh masyarakat Kota Medan yang ingin mengetahui secara rinci dan mendalam tentang industri jasa keuangan syariah yang mungkin selama ini masih belum diketahui dan dipahami secara jelas,’’ kata Yusuf.

Oleh sebabnya, Yusuf pun berharap waktu penyelenggaraan yang hanya 3 hari itu dapat dimanfaatkan.

Bermanfaat untuk Warga Kota

Apalagi, pemilihan lokasi yang berada di pusat perbelanjaan memungkinkan masyarakat dari berbagai golongan untuk mengakses, mencari serta melakukan berbagai transaksi keuangan lewat sejumlah stand bank yang dihadirkan.

‘’Kami mengajak warga Kota Medan untuk ramai-ramai datang berkunjung ke IBV. Di sini, masyarakat akan dapat mencari dan mengetahui seluruh informasi terkait industri jasa keuangan sehingga terhindar dari info yang salah. Semoga IBV memberi manfaat bagi Kota Medan khususnya bagi masyarakat. Mari kita geliatkan bersama jasa keuangan syariah,’’ imbaunya.

Hadirkan Pakar Keuangan

Usai pembukaan, Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumbagut, Kepala BPKAD beserta Kacab Bank yang hadir meninjau satu persatu stand Bank yang berpartisipasi. Disamping itu, event ini juga akan diisi dengan talkshow mengenai perbankan dari sejumlah narasumber dan pakar keuangan yang dihadirkan.

Event yang berlangsung selama 3 hari itu dibuka Kepala Kantor OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Yusuf Ansori.

Hadir di sana, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Kota Medan Ahmad Sofyan.

Selain itu, mantan Gubernur Sumut T Erry Nuradi selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumut dan para kepala cabang (kacab) sejumlah bank yang berpartisipasi seperti Bank Sumut Syariah, Bank BNI Syariah, Bank BRI syariah dan Bank Muamalat syariah.

baca juga | BANK MANDIRI SYARIAH REGIONAL I SUMATERA GENCAR SOSIALISASIKAN PRODUK RETAIL

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya, Bank Mandiri Syariah Region I Sumatera fokus ke segmen ritel. Menawarkan solusi bagi kebutuhan nasabah untuk pengelolaan dana, pembiayaan serta jasa transaksi. Bank Mandiri Syariah kini menghadirkan berbagai produk dan layanan syariah mulai dari Tabungan BSM, Tabungan Haji/Umroh, Gadai dan Cicil Emas, pembiayaan kepemilikan rumah (BSM Griya), pembiayaan kendaraan bermotor (BSM OTO), pembiayaan pensiun, kenyamanan transaksi melalui mobile banking & internet banking dan masih banyak lagi.

”Contohnya Cicil Emas, produk ini merupakan salah satu alternative investasi yang menguntungkan bagi masyarakat. Jargon kami membeli masa depan dengan harga saat ini,” kata Region Head Bank Mandiri Syariah Regional I Ahmad Zailani pada pertemuan dengan media di Medan, Kamis (26/7/2018).

kiriman | lilik riadi dalimunthe

Related posts

Leave a Comment