Hasil Piala Liga Inggris 2019/20: Manchester United Jibaku Tundukkan Rochdale Melalui Adu Penalti

hasil piala liga inggris

topmetro.news – Perjuangan ekstra keras diperlihatkan Manchester United dihadapan pendukungnya, yang harus berjibaku menundukkan Rochdale melalui adu penalti, dengan skor 5-3 setelah bermain imbang diwaktu normal 1-1. Dalam babak ketiga Piala Liga Inggris 2019/20 berlangsung, pada Kamis (26/09/2019) dinihari WIB di Stadion Old Trafford.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, United unggul terlebih dahulu lewat bintang belia mereka, Mason Greenwood. Namun, tim tamu Rochdale tak mau menyerah dan sukses menyamakan kedudukan berkat gol Luke Matheson. Pada babak adu penalti, Sergio Romero menjadi pahlawan kemenangan United usai menggagalkan eksekusi Jimmy Keohane.

Diawal pertandingan Manchester United mencoba langsung tancap gas. Sayangnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, belum mampu membongkar pertahanan rapat yang dibangun Rochdale. Sederet pemain United, mulai dari Paul Pogba, Greenwood, hingga Jesse Lingard memperoleh peluang emas untuk membawa timnya memimpin, tapi tak ada yang berhasil. Hingga pertandingan turun minum skor tak berubah tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Manchester United sama sekali tak mengendurkan tekanan mereka. Namun lagi-lagi belum ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Manchester United akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 lewat Greenwood. Pemain 17 tahun itu melakukan penetrasi, sebelum melepas tembakan keras yang gagal diamankan Robert Sanchez.

Sontak! Publik Old Trafford terdiam ketika Rochdale sukses menyamakan skor menjadi 1-1, pada menit ke-76. Adalah pemain muda bernama Luke Matheson yang mampu membobol gawang Sergio Romero. Manchester United berjuang keras untuk mencari gol kemenangan. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu normal. Dan pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu 2×15 menit, kedua tim tak dapat mempersembahkan gol kemenangan. Sehingga penentuan pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Dalam babak ini, penendang kedua Rochdale, Jimmy Keohane gagal menjalankan tugasnya dengan baik usai tembakannya berhasil digagalkan Romero. Di sisi lain, lima penendang Manchester United seluruhnya berhasil. United pun keluar sebagai pemenang dengan skor 5-3.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment