Hasil Pertandingan Serie A Italia 2019/20: Inter Milan Bungkam Lazio 1-0

inter milan bungkam lazio

topmetro.news – Inter Milan berhasil menambah panjang torehan apiknya di awal musim kompetisi Serie A. Inter Milan membungkam Lazio dengan skor 1-0, dalam lanjutan Serie A Italia 2019/20 berlangsung, pada Kamis (26/09/2019) di Stadion San Siro.

Kedua tim sama-sama saling mencoba untuk menciptakan peluang berbahaya pertamanya pada awal pertandingan. Namun sayangnya, mereka gagal mewujudkan hal tersebut bahkan hingga permainan memasuki menit ke-20.

Setelah menanti lama, Inter Milan akhirnya berhasil unggul saat laga telah berjalan selama 23 menit. Danilo D’Ambrosio cukup cerdas karena berhasil menyusup masuk di lini belakang Lazio kala Christian Biraghi melepaskan umpan ke arah dekat tiang gawang. 1-0.

Begitu kebobolan, Lazio langsung memberikan reaksi. Pada menit ke-24, Joaquin Correa yang mendapatkan umpan dari Felipe Caicedo melepaskan tembakan ke arah sudut atas gawang. Namun kiper Inter, Samir Handanovic, berhasil menghalaunya dengan baik.

Kedudukan nyaris berubah menjadi imbang saat permainan memasuki menit ke-36. Kombinasi Luis Alberto dan Parolo membuat bola berakhir di kaki Correa, yang langsung melepaskan tembahkan dari jarak dekat. Namun Handanovic kembali melakukan penyelamatan.

Pertandingan terus berjalan, namun tidak ada peluang yang tercipta hingga wasit menuntaskan babak pertama. Sampai saat ini, Inter masih unggul dengan skor 1-0 berkat gol dari Danilo D’Ambrosio.

Babak Kedua Skor Nyaris Imbang

Lagi-lagi, skor nyaris berubah menjadi imbang 1-1. Momen itu terjadi enam menit setelah babak kedua dimulai. Correa berhasil mengungguli Milan Skriniar dan melepaskan sundulan ke arah gawang Inter Milan. Namun bidikannya masih melebar di samping gawang.

Lalu pada menit ke-59, giliran Inter Milan yang menciptakan peluang berbahaya. Kiper Lazio, Thomas Strakosha, melakukan aksi gemilang dengan melakukan dua penyelamatan atas tembakan dari Nicolo Barella dan Matteo Politano.

Romelu Lukaku mendapatkan peluang saat pertandingan berjalan selama 72 menit. Sayangnya, mantan penyerang Manchester United tersebut gagal menemui sasaran dan tembakannya melenceng dari gawang.

Tidak ada lagi peluang berbahaya yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan dan tiga poin berhasil mereka raih pada pertandingan kali ini.

Kemenangan tersebut cukup berarti bagi Nerazzurri. Dengan demikian, mereka masih belum terkalahkan dalam lima pertandingan pembuka Serie A musim ini. Inter Milan juga berhasil merebut kembali posisi puncak klasemen setelah sempat ditempati oleh Juventus.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment