IPK Batubara Optimis Pinjaman Daerah Rp139 Miliar Percepat Pembangunan

Pinjaman daerah Pemkab Batubara

topmetro.news – Pinjaman daerah Pemkab Batubara kepada PT. SMI sebesar Rp139 miliar, mendapat dukungan dari beragaman elemen masyarakat di daerah itu. Salah satunya datang dari seorang tokoh pemuda/ormas, yang juga merupakan Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Batubara, Zulham Effendi.

Zulham Effendi yang berbicara baik secara organisasi maupun pribadi, meyakini bahwa dengan pinjaman daerah nantinya akan dapat mendukung upaya percepatan pembangunan di segenap wilayah Kabupaten Batubara.

“Kami yakin dan optimis bahwa dengan pinjaman daerah yang dilakukan oleh Pemkab Batubara, ke depan akan mampu mempercepat pembangunan infrastruktur di Batubara, yang hari ini kondisinya masih sangat begitu memprihatinkan. Oleh karenanya kami berharap kepada Pemkab Batubara agar dapat memprioritaskan dana pinjaman sejumlah Rp139 miliar itu untuk pembangunan infrastruktur jalan yang sudah lebih dahulu direncanakan,” pungkas Zulham memberi saran.

“Secara optimis kami juga menilai bahwa efek dari pinjaman tersebut, nantinya dapat menjadi motivasi pendorong peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah). Sebab dari informasi yang kami pelajari bahwa baik secara syarat peminjaman maupun pembayaran pinjaman ini, adalah beradasarkan PAD itu sendiri. Jadi menurut kami bahwa ke depan, seluruh perangkat OPD akan lebih bekerja keras guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” katanya.

Dukung Pemkab Batubara

Selanjutnya pada kesempatan ini pula, Zulham mengajak kepada segenap masyarakat di Batubara untuk mendukung kebijakan Pemkab Batubara. Termasuk terkait pinjaman daerah Pemkab Batubara tersebut. Dan sekaligus juga diharapkan untuk turut mengawal penggunaan serta pengalokasian dana pinjaman tersebut.

“Kalau kita sayang sama Bupati Batubara, pasti kita tak ingin nantinya bupati terjerat karena kepentingan para pembisik. Yang pada akhirnya bisa merugikan bupati maupun Kabupaten Batubara yang kita cintai,” ujarnya mengakhiri perbincangan.

reporter | Bima Pasaribu

Related posts

Leave a Comment