Wabup Samosir Lantik 5 Pejabat Pimpinan Pratama

Wakil Bupati Samosir

topmetro.news – Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga melantik lima pejabat pimpinan pratama atau eselon II dan empat pejabat eselon III jajaran Pemkab Samosir, di Aula Hotel Dainang, Kecamatan Pangururan, Selasa (1/10/2019).

Wakil Bupati Samosir dalam sambutannya mengatakan bahwa jabatan adalah amanah yang harus diemban. Oleh karena itu dibutuhkan transparansi, profesionalisme dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas.

Menurut Juang, sumpah atau janji yang telah diucapkan mengandung keterkaitan dengan jabatan yang telah dipercayakan dalam melaksanakan tugas pokok, fungsi, tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan daerah Kabupaten Samosir maupun pembangunan nasional.

Juang Sinaga juga menekankan untuk meningkatkan prestasi kerja dengan memanfaatkan waktu/jam kerja yang berdaya guna dan berhasil guna. Memperhatikan norma, standard, dan prosedur dalam menyelesaikan pekerjaan. Dan tetap memedomani aturan atau ketentuan yang berlaku.

“Juga dibutuhkan menganalisa pekerjaan, menciptakan kesamaan visi misi dan dinamika pola pikir. Memupuk kebersamaan, persaudaraan dan menumbuhkan jiwa korps untuk mencapai tujuan atau sasaran yang diharapkan pemerintah dan masyarakat Samosir,” ujar Juang Sinaga.

Pejabat yang Dilantik

Ada pun pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator yang dilantik, yaitu: Drs. Marang Situmorang yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan. Dirotasi ke jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan yang tadinya dijabat Drs. Purnamawan Malau.

Sementara itu, Drs. Purnamawan Malau digeser menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Menggantikan Drs. Darwin Sihombing yang dipindahkan untuk jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sedangkan dua pejabat lainnya yakni Drs. Waston Simbolon MM, sebelumnya Inspektur Daerah bertukar jabatan dengan Drs. Gomgom Naibaho, MM, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga.

Untuk eselon III yang dilantik yakni: Sahat Romada Sirait. Sebelumnya menjabat Kepala Bidang Penagihan pada Badan Pendapatan Daerah dilantik menjadi Kepala Bagian Perekonomian pada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Seldawati Situmorang dilantik menjadi Kepala Bidang Penagihan pada Badan Pendapatan Daerah. Sementara jabatan lamanya sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dijabat Charles Juni Samosir.

Tunggul Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Politik pada Kesbangpol dipromosikan menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD.

Turut hadir Wakapolres Samosir Kompol CH. Simanjuntak, Sekretaris Daerah Drs Jabiat Sagala MHum.

reporter | Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment