Ir Zahir MAP Terima Pernghargaan Sebagai Pemerintah Terbaik Penyalur ‘KUM’ Terbanyak

Pemerintah Terbaik Dalam Penyaluran KUM

topmetro.news – Satu lagi dari sekian prestasi yang bisa diraih Pemkab Batubara. Di bawah kepemimpinan Ir Zahir MAP selaku bupati definitif kedua, Kabupaten Batubara berhasil mendapat penghargaan sebagai ‘Pemerintah Terbaik Dalam Penyaluran ‘Kredit Ultra Mikro’ (KUM) Terbanyak’ pada tahun 2019.

Penghargaan sebagai ‘Pemerintah Terbaik Dalam Penyaluran ‘KUM’ Terbanyak’ ini merupakan salah satu progam dari Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu RI Wilayah Sumut. Dan diserahkan kepada Bupati Batubara, Rabu (2/10/2019).

Sedang penyerahannya dilakukan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pada rapat koordinasi jajaran pemda dengan Ditjen Perbendaharaan Keuangan RI. Ikut juga Bank Indonesia, segenap pimpinan Bank BUMN maupun swasta, dan pihak BPKP. Diadakan di Gedung BI Lantai 9, Jalan Balaikota, Medan.

Solusi Pertumbuhan Ekonomi

Gubernur Sumut dalam kata sambutannya menyebutkan, rapat koordinasi itu diharapkan menjadi solusi atas pertumbuhan ekonomi serta inflasi di Sumut. Yang berdasarkan data resmi, sudah mencapai di atas rata rata. Oleh sebab itu, dengan tema, ‘Bersinergi Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Menuju Sumut Bermartabat’, maka Gubsu berharap tingkat inflasi dapat ditekan.

Guna menekan tingginya inflasi dengan cara meningkatkan perekonomian masyarakat, menurut Edy, perlu ada sinergitas dan kolaborasi antara pemprovi, kabupaten/kota, pihak Ditjen Anggaran dan perbankan Sumut. “Saya berharap setiap daerah kabupaten/kota sungguh-sungguh membangun pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi,” imbaunya.

“Contoh seperti yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Batubara. Yaitu berupa tanaman cabai terluas di Sumut hingga luas arealnya mencapai 800 hektar dan mampu membangun industri kepariwisataan yang memicu perekonomian secara baik,” pungkas mantan Pangdam I/BB itu

Penghargaan Seluruh Aparatur

Sementara Ir H Zahir M.AP ketika dihubungi melalui ponsel, mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Perbendaharaan Keuangan RI (Kanwil Sumut), atas penghargaan kepada Kabupaten Batubara sebagai Pemerintah Terbaik Dalam Penyaluran ‘KUM’.

“Sebagai seorang kepala daerah yang baru saja bertugas selama sembilan bulan di Kabupaten Batubara, menurut saya bahwa sebenarnya penghargaan ini adalah penghargaan terhadap seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Batubara, DPRD Batubara. Penghargaan buat para pengusaha dan segenap masyarakat di Kabupaten Batubara,” ucap Zahir.

“Jadi tanpa keempat komponen yang bersinergi dan berkolabirasi ini, tidak akan mungkin Kabupaten Batubara yang sedang saya nakhodai bisa diberi kepercayaan. Berupa sebuah penghargaan besar dan membanggakan seperti sekarang ini,” bilangnya.

Di akhir wawancara, Bupati Batubara Ir Zahir MAP menegaskan bahwa dirinya akan terus mendorong para pengusaha, para investor, para petani, peternak, pelaku budidaya perikanan dan industri kecil berikut aparatur Pemerintahan Batubara agar dapat terus mempertahankan serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Untuk menekan laju inflasi di daerah itu, baik di masa kini maupun mendatang.

reporter | Bima Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment