Hasil Liga Champions 2019/20: Dua Gol Achraf Hakimi Bawa Borussia Dortmund Bungkam Slavia Praha

liga champions

Topmetro.News – Bermain di luar kandang Borussia Dortmund tetap menunjukkan p[erforma terbaiknya. Dua gol Achraf Hakimi membawa Borussia Dortmund membungkam Slavia Praha dengan skor 2-0. Dalam babak penyisihan Grup F Liga Champions 2019/20 berlangsung, pada Kamis (03/10/2019) dinihari WIB di Stadion Sinobo, Praha, Republik Ceko.

Diawal laga, tuan rumah Slavia Praha langsung mencoba memperagakan permainan cepat, untuk dapat mengejutkan tim tamu Brorussia Dortmund. Berbagai tipe serangan pun sering dilakukan Slavia Praha. Namun, kokohnya pertahanan Borussia Dortmund serangan yang dibangun Slavia Praha, tak mendapatkan peluang gol.

Malah sebaliknya, tim tamu Borussia Dortmund mencoba mengimbangi irama permainan Slavia Praha. Dan Borussia Dortmund melalui sang kapten Marco Reus yang juga sebagai striker, dapat mulai mengancam gawang tuan rumah. Tapi serangan tersebut tak berhasil menciptakan gol.

Mendapatkan permainan cepat dari tuan ruma Slavia Praha, tipe permainan Borussia Dortmund juga menampilkan permainan cepat, dan mampu mengendalikan jalannya laga. Akhirnya Borussia Dortmund berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-35, melalui gol yang dipersembahkan Achraf Hakimi yang mengelabui dua pemain Slavia Praha, dari sisi kiri pertahanan tim tamu. Sehingga, Borussia Dortmund unggul dengan skor 0-1.

Tertinggal 0-1, tuan rumah Slavia Praha mencoba keluar dari tekanan Borussia Dortmund, dengan melakukan permainan cepat dengan umpan-umpan panjang. Namun, hingga peluit panjang babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu Borussia Dortmund.

Babak Kedua Borussia Dortmund Tambah Satu Gol

Memasuki babak kedua, intensitas permainan kedua tim semakin menarik. Apalagi, tuan rumah Slavia Praha yang berusaha menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan, melakukan permainan meyerang dengan memanfaatkan seluruh lini, untuk mendobrak pertahanan Borussia Dortmund.

Namun, serangan yang dibangun anak asuhan Jindrich Trpisovsky itu, dapat dapat mendobrak pertahanan Borussia Dortmund yang sangat disiplin menjaga pertahanan. Bagitu juga dengan Borussia Dortmund, mendapatkan perlawanan yang berarti dari Slavia Praha, tim yang diasuh Lucien Favre itu mengandalkan serangan balik, memanfaatkan kelengahan yang dimiliki Slavia Praha.

Hal itu berhasil, Borussia Dortmund dapat memperbesar kedudukan menjadi 0-2, yang kembali lagi gol diciptakan Achraf Hakimi, yang memanfaatkan kelengahan pertahanan di sisi kanan Slavia Praha di menit ke-89. Achraf Hakimi dengan leluasa mendrible bola, hingga melesakkan tendangan keras ke arah gawang yang tak mampu diantisipasi kiper Slavia Praha, Ondrej Kolar. Hingga pertandingan usai skor tetap 0-2 untuk kemenangan Borussia Dortmund. (TMN-YOFE)

Susunan Pemain Slavia Praha vs Borussia Dortmund:

Slavia Praha : Ondrej Kolar (GK); Vladimir Coufal, David Hovorka, Ondrej Kudela, Jan Boril; Tomas Soucek, Petr Sevcik; Lukas Masopust, Nicolae Stanciu, Peter Olayinka; Stanislav Tecl.

Pelatih: Jindrich Trpisovsky.

Borussia Dortmund : Roman Buerki (GK); Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Mats Hummels, Achraf Hakimi; Axel Witsel, Thomas Delaney; Jadon Sancho, Julian Brandt, Raphael Guerreiro; Marco Reus.

Pelatih: Lucien Favre.

Related posts

Leave a Comment