Hasil Liga Champions 2091/20: Barcelona Butuh Waktu Lama Tekuk Inter Milan 2-1

hasil liga champions

Topmetro.News – Barcelona mendapatkan perlawanan yang sengit dari tamunya Inter Milan. Tuan rumah Barcelona butuh waktu lama menekuk Inter Milan dengan skor 2-1. Dalam laga kedua Grup F Liga Champions 2019/20 berlangsung, pada Kamis (03/10/2019) dinihari WIB di Camp Nou.

Bermain sebagai tim tamu tidak menyurutkan keinginan Inter Milan untuk meraih kemenangan. Bahkan, Inter Milan terlebih dulu membuat kejutan saat pertandingan baru berjalan dua menit, melalui aksi sang penyerang, Lautaro Martinez. Alexis Sanchez memiliki peran besar dalam gol Nerazzurri ini. Pemain pinjaman dari Manchester United tersebut berhasil melihat celah, di lini pertahanan Barcelona untuk mengirim umpan terobosan ke Lautaro. Inter unggul 1-0.

Pertandingan memsuki menit ke-27, Inter kembali berhasil menyarangkan bola ke gawang Barcelona melalui aksi Antonio Candreva. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit, karena Candreva sudah berada dalam posisi offside.

Inter Milan mendominasi jalannya permainan. Kembali, Inter Milan membuat puggawa Barcelona tampak ketar ketir menghadapi seragan itu. Di menit ke-37, Inter Milan membuat penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen harus berjubaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Peluang gol diciptakan Inter Milan, melalui Lautaro yang mendapat umpan silang dari Candreva. Beruntung peluang go Inter Milan itu, dapat diantisipasi Ter Stegen.

Memasuki waktu injury babak pertama, Alexis Sanchez sempat membuat ancaman ke gawang Barcelona. Alexis Sanchez lepas dari pengawalan setelah mendapat umpan dari Stefano Sensi. Namun sundulan yang dilesakkan Alexis Sanchez terlalu melebar ke kanan gawang Barcelona. Hingga pertandingan turun minum skor tetap 0-1 untuk keunggulan sementara Inter Milan.

Babak Kedua Barcelona Baru Bangkit

Memasuki babak kedua, Barcelona berusaha menyamakan kedudukan gol. Dengan demikian, sang pelatih Barcelona, Ernesto Valverde melakukan pergantina pemain dengan menarik keluar Sergio Busquets, yang digantikan dengan Arturo Vidal pada menit ke-53.

Ternyata langkah yang dilakukan ernesto Valverde sangat jitu, pemain yang baru masuk Arturo Vidal langsung memberikan kontribusi penting. Di menit ke-58, pemain asal Chile itu memberikan umpan kepada Luis Suarez, yang langsung melepaskan tembakan first time dari luar kotak penalti Inter. Tembakan Luis Suarez membawa skor pertandingan iti menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1, menjadikan permainan Barcelona semakin berkembang. Lionel Messi dkk terus melancarkan serangan berbahaya, ke pertahanan Inter Milan seperti pada menit ke-60, Antoine Griezmann nyaris saja menambah gol bagi Barcelona, jika sepakan kerasnya terarah ke gawang Inter Milan.

Setelah melakukan serangkaian serangan, Barcelona akhirnya berhasil mendapatkan gol keduanya. Luis Suarez kembali menjadi aktor setelah berhasil mengkonversi umpan dari rekan setimnya, Lionel Messi, enam menit sebelum waktu normal berakhir. 2-1 untuk Barcelona.

Minimnya waktu sisa yang tersedia membuat Inter kesulitan untuk mengejar ketertinggalannya. Skor 2-1 untuk Barcelona tidak berubah ,hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. (TMN-YOFE)

Susunan Pemain Barcelona vs Inter Milan:

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets (Arturo Vidal 53′), Frenkie De Jong, Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 66′), Luis Suarez, Lionel Messi.

Inter Milan: Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva (Danilo D’Ambrosio 71′), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matteo Politano 79′), Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez (Roberto Gagliardini 66′).

Related posts

Leave a Comment