Marc Marquez Tak Punya Strategi Khusus Tampil MotoGP Thailand 2019

motogp thailand

Topmetro.News – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki potensi besar untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019, saat mentas di MotoGP Thailand berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, pada Minggu (06/10/2019). Meski begitu, Marc Marquez sendiri nyatanya tak memiliki strategi khusus menghadapi balapan tersebut.

Saat ini, Marc Marquez memiliki keunggulan 98 poin atas pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso. Dengan hanya menyisakan lima seri balapan lagi, Marquez tentunya sudah hampir dipastikan menjadi juara dunia musim ini. Secara matematis, The Baby Alien hanya butuh dua poin lagi untuk menyegel gelar juara.

Kendati demikian, Marc Marquez nyatanya tak ingin terlalu antusias. Dalam balapan di Thailand nanti Marquez menerangkan, kalau ia akan melakukan pendekatan seperti biasa. Jika nantinya Marquez gagal mengunci gelar juara di Thailand, maka itu tak akan membuatnya kecewa karena masih akan ada balapan di Jepang, Malaysia, Australia, dan Valencia.

“Tentu saja Anda mencoba untuk mengatasi akhir pekan seperti akhir pekan balapan yang biasanya. Tetapi Anda mengerti dan Anda menyadari, bahwa itu bisa menjadi akhir pekan yang penting jika Anda menguncinya dengan baik,” terang Marquez, menyadur dari Speedweek, pada Jumat (04/10/2019).

“Di sisi lain, kami tahu bahwa kami akan memiliki kesempatan lain di Motegi, Australia, Malaysia dan Valencia jika itu tidak mungkin di sini (Thailand). Saya akan menjadi Marc yang sama. Kami akan mengikuti strategi yang sama memacu dari awal hingga akhir, dan mencoba untuk mempersiapkan balapan dengan baik pada hari Minggu,” tandas Marquez.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment