Gunakan Produk Ini Untuk Meredam Bahaya Cahaya Inframerah

TOPMETRO.NEWS – Sebuah studi terbaru dilakukan SK-II Atmosphere mengungkap bahwa 80 persen dari kerusakan kulit, sebenarnya disebabkan oleh agresor eksternal. Sementara kekhawatiran umum adalah kerusakan kulit yang disebabkan oleh UV dengan cahaya inframerah menembus lebih dalam ke dalam kulit.

Grace Yong, SK-II Brand Communications Manager for Indonesia, Malaysia and Singapura menjelaskan, ketika cahaya inframerah diserap kulit, yang dirasakan adalah panas, tidak seperti UV yang merespon dengan menjadikan kulit gelap. Kulit kita 54 persen lebih terkena cahaya inframerah, dibandingkan dengan UV, kurang dari 7 persen.

“Selain berbagai jenis radiasi dari sinar matahari, SK-II menemukan bahwa polusi yang dihasilkan oleh knalpot dari mobil, bus dan truk, dan pembakaran bahan bakar atau kayu juga dapat merusak kulit,” kata Grace melanjutkan dilansir dari Suara.com .

Lantas, apakah produk tabir surya saja sudah cukup untuk melindungi kulit dari berbagai hal di atas? Untuk menjawab hal ini, SK-II sebagai brand perawatan kulit asal Jepang mengenalkan produk SK-II UV terbaru yang dinamakan Atmosphere.

Produk ini terdiri dari dua jenis, yakni SK-II Atmosphere Airy Light Emulsion SPF 30 dan Atmosphere CC Cream ini, kata Grace, menjadi unggulan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, inframerah dan polusi.

Atmosphere Airy Light Emulsion SPF 30, lanjut dia, diformulasikan dengan Atmosphere Thereapy Complex O20, dengan kombinasi PiteraTM konsentrat, bahan alami yang berasal Opuntia (kaktus yang tumbuh subur di daerah paling keras) dan Niacinamide yang bekerja sama untuk melindungi dan memperbaiki masalah kulit.

“Meskipun memiliki perlindungan SPF dan hidrasi tingkat tinggi, produk ini memiliki tekstur ringan karena keunikan minyak dan rasio ketebalannya. Jumlah minyak di dalamnya hanya berisi 2/3 dibandingkan dengan produk sejenis lainnya, yang bisa menghilangkan residu berminyak untuk perlindungan tingkat tinggi ringan,” jelas dia.

Sedangkan SK-II Atmosphere CC Cream yang memiliki SPF 50 dan PA++++, jelas Grace, diciptakam untuk membuat kulit tampak lebih cerah dan membantu melindungi terhadap paparan sinar UV dari matahari.

CC Cream ini diformulasikan dengan Atmosphere Theraphy Complex U agar kulit mendapatkan lima manfaat dalam satu langkah, yakni menutupi dan menyamarkan bintik-bintik hitam pada kulit, membuat kulit lebih bercahaya karena warna-warni pigmen mikro mutiara di dalamnya mampu membantu kulit tampak bercahaya alami setelah pemakaian, mencerahkan dan juga melembabkan.

“Studi yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa perempuan yang menggunakan produk ini selama 4 minggu, memiliki bintik-bintik yang lebih sedikit, kulit lebih bercahaya, peningkatan hidrasi dan lebih sedikit keriput bahkan dalam musim panas sekalipun,” kata dia.(TMN)

Related posts

Leave a Comment