You are here
Pep Guardiola Tetap Optimis Menatap Gelar Juara Usai Takluk dari Wolverhampton Olahraga 

Pep Guardiola Tetap Optimis Menatap Gelar Juara Usai Takluk dari Wolverhampton

Topmetro.News – Pil pahit harus ditelan Manchester City kala menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Mereka takluk dengan skor 0-2. Mendapati hasil ini, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap optimis menatap gelar juara. Sebab, ia menilai perjalanan timnya pada musim masih begitu panjang sehingga segala sesuatu masih bisa terjadi.

Kekalahan 0-2 dari Wolves memang membuat jarak poin Manchester City, dengan Liverpool yang memuncaki klasemen sementara semakin besar. Kini, torehan kedua tim tersebut berjarak hingga delapan angka.

Meski begitu, Guardiola tak putus asa dalam mengejar gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Sebab, ia merasa peluang timnya untuk mempertahankan gelar masih terbuka begitu lebar, meski telah beberapa kali menuai hasil kurang memuaskan musim ini.

Demi menjaga peluang yang ada, pelatih berkebangsaan Spanyol itu pun memastikan timnya bakal tampil apik di laga-laga selanjutnya. Pada pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020, Manchester City sendiri bakal bertandang ke markas Crystal Palace. Laga tersebut akan digelar pada 19 Oktober 2019.

“Ayolah, masih ada banyak pertandingan. Kami kalah dari sebuah tim yang bagus, yang sangat rapi, sangat tangguh di udara, dan sangat cepat dalam serangan balik. Saya tahu anak-anak ini (pemain-pemain Manchester City). Apa yang sudah terjadi, ya terjadi saja. Kebanyakan tim yang memenangi (Liga Inggris) di masa lalu, setahun setelahnya tidak juara,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, pada Senin (7/10/2019).

“Hari ini, kami tidak dalam level kami seperti biasa. Pertandingan-pertandingan kami sebelumnya bagus, tapi jaraknya sekarang besar. Liverpool tidak membuang angka, tapi sekarang masih Oktober. Masih ada banyak pertandingan dan kompetisi,” tukasnya.(TMN-YOFE)

62 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment