Sony Xperia 8 Meluncur, Mau Tahu Spesifikasinya? Cek Disini

Sony Xperia 8

topmetro.news – Sony mengumumkan kehadiran ponsel anyarnya, Sony Xperia 8, dalam sebuah acara yang berlangsung di tanah kelahirannya, Jepang.

Sebagaimana dilansir laman GSM Arena, Senin (7/10/2019), ponsel terbaru ini hadir membawa layar 6 inci yang diproteksi lapisan Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depan dan belakang.

Dari tampilan fisiknya, ponsel ini memiliki dimensi 158 x 69 x 8,1 mm dan berbobot 170 gram, cukup ringan untuk ponsel berukuran 6,5 inci.

Sementara untuk dapur pacunya, spesifikasi Sony Xperia 8 diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB yang masih bisa didongkrak dengan MicroSD.

Beralih ke fotografi, ponsel kelas menengah ini punya kamera belakang ganda beresolusi 12 MP dan 8 MP. Sedangkan untuk kamera depan berkekuatan 8 MP.

Sayangnya, ponsel ini hanya dibekali baterai berkapasitas 2.760 mAh. Beruntung, proses charging sudah mendapat dukungan pengisian daya cepat 18 Watt.

Baca Juga: PT XL Axiata Beberkan Persiapan untuk Ibu Kota Baru

Paling keren, Sony yang satu ini termasuk ponsel tahan air dan tahan debu karena sudah mengantongi sertifikasi IP65/68. Fitur lainnya, ponsel ini punya jack headphone 3,5 mm dengan LDAC untuk audio resolusi tinggi, dan memiliki NFC.

Namun, ponsel ini hanya dijual secara ekslusif di Jepang seharga 505 dolar AS atau sekitar Rp 7,1 juta. Sony Xperia 8 sendiri akan hadir dalam varian warna putih, hitam, oranye dan biru.

sumber | gsm arena

Related posts

Leave a Comment