Bunda PAUD Batubara Ajak Semua Komponen Tingkatkan Dunia Pendidikan

Bunda PAUD Batubara

topmetro.news – Bunda PAUD Batubara (Pendidikan Anak Usia Dini-red) Maya Indriani Zahir SE, mengajak semua komponen untuk bersama meningkatkan dunia pendidikan di ‘Tanah Bertuah’ Batubara. Hal tersebut diucapkan Maya ketika meresmikan pemakaian gedung baru PAUD Nabilah di Desa Pelanggiran, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Senin (7/10/2019) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Bunda PAUD Batubara ini, bahwa berdirinya PAUD Nabilah Mufidatul Hilmi merupakan wadah bagi para generasi penurus yang akan mengantarkan Kabupaten Batubara menjadi lebih baik. Dan dapat mengahasilkan anak anak dengan kualitas karakter yang lebih baik di masa depan.

“Semoga bangunan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai nilai luhur, budi perkerti yang baik. Sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak sholeh dan sholeha. serta taat kepada guru dan menaruh hormat pada orangtua,” pungkasnya kepada media ini saat didampingi Astuti Wulandari Oky SE

Pantauan awak media, turut hadir Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Wakapolres Batubara Herwansyah, anggota DPRD Sumut Ahmad Hadian K SPd, Camat Laut Tador, Arif, serta undangan lainnya.

PAUD Pondasi Pendidikan

Pada kesempatan kali ini, Bupati Batubara mengatakan, bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pondasi pendidikan karakter. Jika pondasinya kokoh maka struktur bangunan di atasnya memiliki pijakan yang kuat juga tentunya. Sebaliknya jika pondasinya rapuh, maka betapapun bagusnya pendidikan setelah periode usia dini, bangunan pendidikan itu akan mudah runtuh.

“PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam pendidkan anak usia dini. Merupakan wadah orangtua, pendidik dan pengelola dalam mendidik permata-permata bangsa untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani. Agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” ujar Zahir.

Sementara itu, Plt Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus menjelaskan, peresmian gedung baru PAUD Nabilah Mufidatul Hilmi Laut Tador, juga dirangkai dengan pemberian bantuan berupa seragam sekolah gratis kepada anak anak kelas I SD dan kelas VII SMP se-Kabupaten Batubara. Diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Batubara.

reporter | Bima Pasaribu SH

Related posts

Leave a Comment